10 Aplikasi Android Buatan Anak Negeri yang wajib kamu gunakan!

Tahukah kamu bahwa banyak sekali aplikasi android buatan anak negeri yang sudah berada di Playstore?, bahkan beberapa diantaranya sudah menduduki rating tertinggi di Playstore.

Nah, bagi kamu yang belum tahu, berikut ini adalah aplikasi android buatan anak negeri yang dirangkum berdasarkan karir aplikasinya baik itu oleh penggunannya di indonesia maupun diluar negeri tentunya dengan rating tinggi di Playstore.

KAI Access

aplikasi android buatan anak negeri

KAI Access ialah suatu aplikasi android buatan anak negeri yang terbuat oleh PT Kereta Api Indonesia buat berikan kabar untuk pengguna yang mau bepergian dengan kereta api. Aplikasi android buatan anak negeri ini pula membolehkan pengguna memesan tiket kereta api sendiri kapan saja serta dimana saja.

KAI Access mempunyai bermacam fitur yang memudahkan pengguna dalam membeli tiket secara online sehingga tidak butuh mengantri di stasiun kereta api buat membeli tiket.

Baca juga : 7 Aplikasi quotes creator dengan Fitur lengkap dan Gratis untuk dicoba!

Catfiz Messenger

aplikasi android buatan anak negeri

Sempat memakai aplikasi chat buatan anak bangsa? Indonesia pula memiliki aplikasi chat buatan sendiri loh, meski belum se- terkenal aplikasi chat raksasa semacam Line ataupun BBM. aplikasi android buatan anak negeri ini dikembangkan oleh PT Dunia Catfish Kreatif Media. Aplikasi yang sudah dibesarkan semenjak tahun 2012 ini, sudah banyak digunakan di luar negara semacam Arab Saudi, India, Jordania, Kuwait dan Venezuela.

Aplikasi yang mempunyai tagline“ The Ultimate Android Messenger” ini, memiliki bermacam kelebihan semacam tidak memerlukan bayaran bonus, penggunaannya yang gampang, ringan serta memerlukan sedikit kuota, dan tidak terdapatnya iklan bertebaran.

Tidak hanya sebagian kelebihan tersebut, Catfiz pula mempunyai fitur- fitur yang keren. Mulai dari fitur voice call serta video call, transfer file dengan fizzlink sampai 500 MB, streaming multimedia, sampai fitur jumlah anggota tim yang dapat menggapai 2000 pengguna.

TTS Lontong

aplikasi android buatan anak negeri

Sempat menyaksikan kegiatan kuis Waktu Indonesia Bercanda yang dibawakan oleh Cak Lontong? Suatu aplikasi android buatan anak negeri terbuat bersumber pada kuis yang ditayangkan di Televisi NET tersebut. Aplikasi permainan ini menjajaki konsep kuis Teka Teki Susah( TTS) yang dipunyai oleh Waktu Indonesia Bercanda, dimana jawaban dari persoalan kuis cenderung diluar ditaksir.

Aplikasi yang dibesarkan oleh Gambir Permainan Studio ini memanglah bukan tipe formal yang dikeluarkan oleh Wib NET Televisi, namun aplikasi ini lumayan terkenal serta sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Pada tipe beru yang dirilisnya, aplikasi android buatan anak negeri ini, dilengkapi dengan fitur kiri tebakan yang membolehkan pengguna turut berpartisipasi serta mengirim tebakan yang nantinya hendak direview serta dijadikan tebakan pada aplikasi ini.

Baca juga : 7 Aplikasi membuat stiker WA yang Gratis dengan Fitur Gokil!

Baca Berita (BABE)

aplikasi android buatan anak negeri

Babe ialah suatu aplikasi android buatan anak negeri yang dibesarkan oleh suatu pengembang Indonesia bernama Mainspring. Aplikasi ini hendak menyajikan kabar baru serta terkenal yang cocok dengan atensi pembaca. Terdapat bermacam opsi jenis kabar yang dapat diseleksi serta dibaca, baik pada kabar lokal ataupun internasional.

Tidak hanya kabar yang melimpah, aplikasi ini pula sediakan video hiburan yang menarik serta dapat disaksikan oleh pengguna. Babe pula dilengkapi dengan opsi share serta kolom pendapat.

MIVO

aplikasi android buatan anak negeri

 

Tidak pernah menyaksikan Televisi di rumah? Ataupun lagi bepergian ke luar kota serta tidak mempunyai akses buat menyaksikan Televisi? Sementara itu lagi menantikan kegiatan kesukaan yang sayang buat dilewatkan. Jangan takut, sebab dikala ini Kamu dapat menyaksikan kegiatan Televisi kesayangan Kamu kapan saja serta dimana saja. Lumayan mengandalkan smartphone Android, kuota internet yang Kamu miliki serta aplikasi Android bernama Mivo Televisi.

Mivo ialah suatu aplikasi android buatan anak negeri yang hendak sediakan beberapa kegiatan siaran Televisi. Pada aplikasi ini, Kamu bisa langsung menyaksikan kegiatan Televisi kesukaan secara streaming. Saluran Televisi yang disediakan menggapai 50 saluran, mulai dari saluran Televisi lokal, nasional, sampai internasional. Penggunaannya pula instan serta tidak membutuhkan program pemutar video.

Baca juga : 8 Aplikasi sadap WA Gratis dan Aman yang wajib anda coba!

Al Quran Indonesia

aplikasi android buatan anak negeri

Menjadi suatu aplikasi android buatan anak negeri keagamaan yang diperuntukkan untuk umat muslim. Aplikasi yang terbuat oleh pengembang bernama Andi Unpam ini mempunyai fitur penerjemah Alquran ke dalam bahasa Indonesia, didengarkan lewat audio mp3, serta terdapat pula fitur copy, bookmark, dan mark yang terakhir dibaca.

Tidak hanya Alquran, aplikasi ini pula dilengkapi arah kiblat, agenda waktu sholat, dan kalender hijriyah. aplikasi android buatan anak negeri yang mempunyai dimensi file unduh sebesar 14. 72 MB ini, mempunyai kelebihan ialah bisa dibaca secara offline ataupun tidak tersambung ke internet, dan mempunyai desain tampilan pengguna yang ramah serta baik. Mutu aplikasi ini sudah dinilai oleh pengguna serta menemukan 4. 7 poin.

Picmix

aplikasi android buatan anak negeri

PicMix ialah aplikasi android buatan anak negeri yang lumayan terkenal. PicMix ialah buatan suatu pengembang bernama Inovidea Magna Global yang berasal dari Jakarta. Aplikasi yang mempunyai slogan“ Gambar Editor Keren” ini, mewujudkannya dengan mengusung bermacam dampak serta filter yang kekinian serta pula keren. Terdapat pula fitur stiker serta frame yang hendak membuat cantik gambar yang tengah diedit.

Tidak hanya fitur berbentuk dampak ataupun stiker, PicMix pula sediakan fitur kolase gambar serta video. Terlebih, pengguna dapat mengkustom kolase cocok dengan kemauan. Aplikasi yang sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna ini, kerap mengadakan kontes gambar berhadiah secara berkala yang dapat diiringi oleh para pengguna aplikasi.

Baca juga : 7 Aplikasi edit Background Foto yang lagi trend dan wajib kamu coba

GoJek

aplikasi android buatan anak negeri

aplikasi android buatan anak negeri ini tentu telah tidak asing lagi untuk para pengguna smartphone. Dibesarkan oleh pengembang PT Gojek Indonesia, aplikasi ini ialah aplikasi yang sediakan bermacam layanan online. Tujuan dibuatnya aplikasi ini merupakan buat mempermudah seluruh kegiatan manusia supaya dapat lebih kilat serta instan.

Awal mulanya Go- jek didirikan buat kurangi kemacetan yang terdapat di kota- kota besar di Indonesia. Tetapi bersamaan waktu mulai memasuki ke layanan yang lain, mulai dari ojek online, delivery santapan, beli pulsa, sampai mencuci mobil.

Aplikasi yang mempunyai dimensi unduh sebesar 31. 02 MB ini, mempunyai tampilan pengguna yang baik serta gampang buat digunakan. Jadi tidak heran apabila Go- jek jadi aplikasi buatan Indonesia terpopuler serta terbaik yang harus Kamu unduh.

Infinity Sky

10 Aplikasi Android Buatan Anak Negeri yang wajib kamu gunakan!

Permainan bertemakan perang ini sudah jadi aplikasi sangat banyak diunduh bermacam negeri. aplikasi android buatan anak negeri ini merupakan permainan pesawat dengan grafis 3D yang membuat para pemainnya jadi kecanduan.

Infinity Sky menepati peringkat 9 di amerika serikat, dan peringkat ke 5 di Inggris selaku aplikasi yang sangat banyak diunduh. Sayangnya di Indonesia sangat tidak sering orang yang memahami aplikasi ini, tetapi kita wajib senantiasa bangga pada hasil karya anak bangsa.

Ninja Fishing

aplikasi android buatan anak negeri

Jika permainan anak bangsa yang satu ini betul- betul adiktif. Apalagi Ninja Fishing ini bisalah disebandingkan dengan game sekelas Angry Bird. Metode main permainan ini terbilang simpel, memancing ikan setelah itu membelahnya.

Saking populernya Ninja fishing, hingga dikala ini sudah menemukan lebih dari 16 juta pengguna di segala belahan dunia. aplikasi android buatan anak negeri tersebut sesungguhnya merupakan sesuatu kebanggaan untuk Indonesia, paling utama para pengembangnya di Bandung.

Baca juga : 6 Aplikasi Ubah Gambar jadi Teks yang wajib kamu install di Androidmu

Itulah 10 Aplikasi android buatan anak negeri yang harus kamu ketahui agar bisa mencintai produk dalam negeri, mungkin jika semua warga indonesia menggunakan teknologi dalam negeri, dijamin negera indonesia gak akan akalah dengan semua negara dengan basis teknologi yang sudah maju.

Nah, buat kamu semua yang saat ini sedang membaca artikel aplikasi android buatan anak negeri ini, semoga kamu akan tersadar setidaknya jika kamu belum bisa menginspirasi, maka mulailah untuk mencintai produk dalam negeri ini.

Contact Us