aplikasi trading terbaik di Indonesia
Aplikasi

10 aplikasi trading terbaik di Indonesia cocok untuk pemula

Berbicara mengenai aplikasi trading terbaik, belakangan ini Sobat pasti sering mendengar istilah Bitcoin, Bitcoin adalah mata uang kripto atau biasa disebut dengan crypto currency. Mata uang kripto adalah mata uang digital yang dibuat berdasarkan kriptografi sebagai jaminan.

Mata uang kripto sebenarnya bukan hanya Bitcoin, tapi ada beberapa diantaranya Ethereum, Dogecoin, Ripple, Litecoin dan masih banyak lagi macam-macam dari kripto ini. Sebagaimana saham, juga banyak orang yang memperdagangkan mata uang kripto ini bahkan ada juga yang berinvestasi menggunakan mata uang digital.

Transaksi menggunakan mata uang digital bisa melalui sebuah platform yang dibuat untuk memfasilitasi pertemuan antara pedagang dan konsumen asset kripto. Platform ini kita biasa mengenal dengan nama aplikasi kripto. Di Indonesia sendiri, transaksi menggunakan mata uang digital merupakan sebuah transaksi yang legal dan berada di bawah pengawasan Lembaga khusus Kementerian Perdagangan, seperti BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Untuk memulai bermain crypto, sobat harus memiliki rekening Pedagang Komoditi Aset Kripto atau crypto exchanger. Barulah kemudian sobat bisa melakukan transaksi kripto. Hal ini harus sobat lakukan pertama kali karena, kripto bersifat terdesentralisasi atau tanpa perantara, maka transaksi dilakukan secara langsung antara pengirim dan penerima.

Cara bermain aplikasi crypto terbaik untuk pemula

aplikasi trading terbaik

Bagi pemula, ada langkah-langkah dasar yang bisa dilakukan untuk bermain aplikasi crypto terbaik Indonesia sebagai berikut :

Pelajari aset kripto

Mempelajari jenis aset kripto yang ada di pasaran merupakan hal pertama yang harus sobat lakukan, dengan mempelajari asset kripto terlebih dahulu, akan memudahkan sobat saat akan mulai bertransaksi kripto.

Buat rekening di crypto exchanger

Membuat rekening di crypto exchanger atau Pedagang Komoditi Aset Kripto. dimana ada berbagai prosedur yang harus sobat lakukan untuk membuat rekening ini. Jika berbagai prosedur tersebut sudah terpenuhi, sobat bisa memiliki rekening untuk setor deposit dan juga untuk bertransaksi kripto.

Baca juga : 6 Aplikasi edit foto jadi pengantin paling viral dan gratis

Memilih jenis kripto untuk mulai berinvestasi

Apabila sobat sudah membuat rekening dan sudah melakukan deposit, selanjutnya silahkan sobat pilih jenis mata uang kripto untuk mulai berinvestasi. Simpan kripto tersebut di Wallet Crypto.

Gunakan strategi untuk mencapai keuntungan maksimal

Pelajari bagaimana strategi yang bagus untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Jangan terburu-buru untuk menjual kripto yang sobat miliki. Demikian halnya saat sobat ingin membeli aset kripto lainnya. Pastikan sobat memahami pergerakan harga di pasaran untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Rekomendasi aplikasi crypto terbaik

Setelah sobat memahami cara bermain aplikasi trading terbaik untuk memastikan keamanan investor dan trader ketika bertransaksi kripto, BAPPEBTI telah melegalkan beberapa aplikasi trading terbaik Indonesia, sebagai berikut.

Indodax

aplikasi trading terbaik

Indodax merupakan aplikasi trading terbaik milik PT Indodax Nasional Indonesia dan juga merupakan salah satu aplikasi trading crypto terbaik dan terkenal di Indonesia. Sudah lebih dari 3,9 juta pengguna aplikasi trader terbaik tersebut. Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi mata uang digital, Indodax juga memiliki fitur keamanan dalam bertransaksi berlapis.

Indodax telah menggunakan fitur perlindungan Autentikasi multi faktor dengan kombinasi verifikasi via email dan SMS. Penyetoran dan penarikan rupiah di Indodax sangat cepat dan efisien, dengan biaya setiap transaksi adalah 0,3% dan persyaratan deposit minimal adalah sebesar Rp 500 ribu.

Baca juga : 6 Aplikasi edit foto jadi pengantin paling viral dan gratis

Upbit Indonesia

aplikasi trading terbaik

Upbit merupakan salah satu aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia milik PT Upbit Exchange Indonesia. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, salah satunya dengan smartphone Sobat dalam situasi terkunci pun, Sobat dapat dengan mudah mengecek harga secara real-time.

Aplikasi trading crypto terbaik ini sering melakukan pemasaran dengan cara unik, salah satunya dengan membagikan Bitcoin gratis bagi sejumlah pengguna pertama yang sudah memenuhi syarat. Tak hanya itu, ada juga program referral yang mana Upbit akan memberikan persentase potongan biaya transaksi setiap kali ada yang menggunakan kode referral Sobat.

Pintu

aplikasi crypto terbaik

Sekilas tidak terdengar seperti aplikasi kripto, Pintu sendiri merupakan aplikasi trading terbaik milik PT Pintu Kemana Saja, dimana aplikasi saham terbaik ini sudah cukup terkenal. Investasi awal di aplikasi ini adalah Rp 22 ribu dan Sobat tidak akan dipungut biaya untuk menanam deposit.

Setiap transaksi di aplikasi trader terbaik ini, tidak dikenakan biaya sama sekali. Tetapi sobat hanya akan membayar biaya sebesar Rp4.500 untuk setiap penarikan Rupiah. Sobat juga dapat dengan mudah membuka akun rekening di aplikasi trading terbaik ini.

Triv

aplikasi crypto terbaik

Triv merupakan aplikasi trading terbaik milik PT Tiga Inti Utama yang siap melayani secara real time deposit dan real time withdraw dari 100 bank di Indonesia tanpa jam offline meskipun hari libur dan transaksi berjalan selama 24 jam walaupun pada hari besar. Pengguna aplikasi crypto terbaik ini juga dapat menggunakan Triv untuk mengisi pulsa seluler serta membayar tagihan listrik.

Baca juga : 8 Aplikasi belanja online terbaik serta tips agar tidak tertipu

Rekeningku

aplikasi crypto terbaik

Aplikasi Rekeningku merupakan aplikasi trading terbaik milik PT Rekeningku Dotcom Indonesia, dalam fitur aplikasi rekeningku ini akan memberikan keamanan, kenyamanan dan kemudahan bagi setiap investor dan trader cryptocurrency.

Setiap transaksi jual beli, sobat dikenakan biaya sebesar 0,1% dari jumlah transaksi. Apabila sobat mengisi Rupiah pada dompet digital pada aplikasi Rekeningku, ada beberapa cara, yaitu tanpa biaya seperti melalui transfer bank dan virtual account atau dengan biaya admin seperti melalui e-wallet.

IDEX

aplikasi saham terbaik

Indonesia Digital Exchange atau biasa dikenal dengan IDEX merupakan aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia, dimana sobat dapat melakukan jual beli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan aset kripto lain dengan mudah, aman dan nyaman. IDEX sendiri telah terdaftar di Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPRAKINDO) dan juga merupakan Komite Aset Kripto Bursa ICDX. serta Bursa Cripto Prima (Bechipin).

Luno

aplikasi saham terbaik

Luno merupakan aplikasi trading terbaik milik perusahaan Bitcoin yang berpusat di Singapura dan telah berdiri pada 2013. Pada tahun 2015, Luno mulai masuk ke Indonesia. Layanan yang disediakan aplikasi saham terbaik ini meliputi penjualan dan pembelian Bitcoin dengan Rupiah dan setiap pengguna aplikasi Luno tidak perlu membayar biaya apapun alias Gratis.

Bitocto

aplikasi saham terbaik

Aplikasi trading terbaik selanjutnya adalah Bitocto, sebuah aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia milik PT Triniti Investama, di aplikasi ini Sobat dapat memiliki asset kripto hanya dengan modal awal Rp 50 ribu.

Untuk memulainya Sobat hanya perlu melakukan pendaftaran dan verifikasi akun secara gratis kemudian menyetor dana ke dompet digital Sobat. Aplikasi Bitocto ini berada di bawah pengawasan BAPPEBTI dan KOMINFO, saat ini aplikasi Bitocto semakin menarik perhatian para investor dan trader asset digital.

Baca juga : 6 Aplikasi ubah gambar jadi teks terbaru dan terpopuler

Zipmex

aplikasi trading terbaik

Zipmex merupakan aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia dibawah naungan PT Zipmex Exchange Indonesia, keunikan dari aplikasi trading terbaik ini adalah sobat akan mendapatkan bunga simpanan Bitcoin sebesar 5% p.a. 5,5% p.a. untuk Ethereum dan masih banyak lagi. Biaya tradingnya pun cukup rendah, yaitu hanya 0,2% per transaksi dengan pendaftaran yang mudah serta gratis tanpa biaya apapun.

Tokocrypto

aplikasi trading terbaik

Tokocrypto merupakan aplikasi trading terbaik besutan PT Crypto Indonesia yang didirikan pada Juni 2017 dan aplikasi trader terbaik ini merupakan yang pertama terdaftar di BAPPEBTI. Pada tahun 2020, Tokocrypto telah mendapatkan suntikan dana dari Binance, sebuah perusahaan perdagangan pengembang asset kripto yang berpusat di Malta.

Produk yang diperdagangkan di Tokocrypto ini adalah asset kripto yang sudah masuk dalam urutan 500 besar coinmarketcap.com. Biaya deposit minimun yang dibutuhkan di aplikasi saham terbaik ini adalah Rp50 ribu dengan biaya per transaksi adalah 0,01%.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara bermain aplikasi crypto terbaik untuk pemula dan berbagai aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang dapat Buka Ilmu Rekomendasikan untuk sobat semua, jangan lupa untuk terus mensupport serta men- share artikel ini. Selamat berinvestasi, stay save ya, Guys!

Contact Us