2+ Cara ganti background WA di android tanpa aplikasi yang bisa kamu coba

sudah tahukah kamu cara ganti background WA? Yup, pada aplikasi chat yang satu ini memiliki banyak pengguna yaitu whatsApp, dan semakin hari makin berkembang dengan berbagai fitur.

Memang sih terkadang pengguna WA bisa saja bosan menatap tampilan chats WhatsApp yang begitu-begitu saja. Namun, kamu gak perlu khawatir.

Berikut ini adalah cara ganti background WA agar kamu tidak merasa jenuh dan bosan saat melakukan chatting dalam WhatsApp kamu.

Cara Mengubah Background di WhatsApp

 

Jika kamu tahu beberapa WhatsApp modifikasi bisa untuk mengubah wallpaper whatsApp. Namun, saat ini kamu bisa ganti wallpapernya pada whatsApp original lho!

Untuk cara ganti background whatsApp ada 2 cara, yaitu dengan menggunakan setelan WhatsApp dan bisa juga dengan chat WhatsApp. berikut langkah-langkahnya.

Baca juga : Cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan peserta yang lain

Cara ganti Background WA melalui Pengaturan

cara ganti background WA

Cara yang pertama untuk ganti background wa adalah melalui menu pengaturan atau setelah WhatsApp. berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Aplikasi WhatsApp anda
  2. Klik Opsi tiga titik yang berada di pojok kanan atas
  3. Pilih menu pengaturan atau setelan
  4. Klik opsi chat
  5. Lalu pilih menu wallpaper
  6. Silahkan pilih foto atau gambar yang akan anda gunakan untuk background

Untuk gambar juga disediakan sendiri di whatsApp dan juga apabila anda memilih mengambil foto atau gambar dari galeri juga bisa kok!

Namun, perlu diketahui jika foto atau background yang disediakan whatsApp hanya tersedia dalam bentuk warna solid saja.

Belakangan ini sih WhatsApp juga menyediakan background yang lebih bagus selain gambar solid, tapi anda harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Baca juga : Cara melihat Chat WhatsApp yang sudah dihapus

Cara ganti Background Chat WhatsApp

2+ Cara ganti background WA di android tanpa aplikasi yang bisa kamu coba

Selain cara diatas untuk ganti background wa juga bisa melalui chats WhatsApp, memang sebenarnya sama saja dengan diatas.

Tapi jika cara yang pertama diatas adalah cara manual pada umumnya. sedangkan cara ini lebih simpelnya yakni melalui chat whatsApp. berikut penjelasannya.

  1. Silahkan buka Aplikasi WhatsApp
  2. Kemudian pilih chat WhatsApp
  3. Setelah masuk klik menu titik tiga yang berada diatas kanan
  4. Pilih Wallpaper
  5. Kemudian, anda akan ditampilan seperti mengganti wallpaper pada cara yang pertama.

Baca juga : Download GB WhatsApp versi terbaru android

Itulah cara ganti background WA yang dapat anda coba, ketika merasa jenuh dengan tampilan whatsApp. Mungkin dengan ganti background.

Akan sedikit membuat mata dan mood anda lebih fresh ketika melihat tampilan chat WhatsApp. untuk selanjutnya silahkan mencoba ya! semoga bermanfaat.

Apabila kamu masih bingung bagaimana cara mengganti wallpaper whatsApp diatas kamu bisa melihat tutorial video mbak-mbak cantik dibawah ini!

Contact Us