2 Cara keluar dari google classroom dengan Mudah dan Aman

Bagi kamu yang bingung bagaiana Cara keluar dari google classroom, karena penggunaan Google Classroom kemarin ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada buka ilmu lewat fanspage facebook nih, tentang cara keluar dari Google Classroom.

Saat ini memang penggunaan media dibidang pendidikan sangat terlihat, ditambah lagi adanya program belajar jarak jauh, bahkan membuat kelas maya yang proses pembelajarannya dari jarak jauh.

Penggunaan kelas maya pada pendidikan merupakan bukti bahwa teknologi sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar.

Kelas maya ini adalah Google Classroom, Jadi perusahaan terbesar dunia yaitu Google telah berhasil menerbitkan sebuah platform Kelas maya yaitu Google Classroom. Lihat : Fasilitas Google untuk Pendidikan di Dunia

Fitur Google Classroom

cara keluar dari google classroom

Beberapa fitur Google Classroom ini sangat banyak termasuk siswa atau murid dapat masuk (login) dan mengikuti pelajaran. Leih tepatnya berikut fitur Google Classroom.

Pemberian Tugas

Jadi, didalam platform cms buatan google ini seorang guru dapat memberikan tugas kepada siswanya secara daring didalam google classroom.

Tugas yang dishare bisa berupa file dokumen baik itu microsoft word, excel, powerpoint, PDF maupun bentuk note atau catatan yang nantinya bisa didownload siswa.

Penilaian

Setelah memberikan tugas di Google Classroom ini seorang murid bisa langsung mengerjakan tugasnya di dalam platform google classroom ini.

Dan Hasil pengerjaan itu akan dinilai oleh guru sebagai bukti bahwa seorang siswa tersebut hadir dan mengikuti pembelajaran.

Jika anda tertarik mencoba untuk membuat kelas maya yang dapat dijangkau siswa secara daring, berikut ini adalah cara membuat google classroom dan cara keluar dari Google Classroom.

Cara membuat Google Classroom

cara keluar dari google classroom

Untuk membuat Google Classroom yang pertama kali harus anda pastikan adalah anda wajib memiliki akun Google Mail atau Gmail, setelah itu anda ikuti langkah berikut ini.

  1. Silahkan Buka Google Classroom
  2. Setelah anda masuk di Google Classroom Klik (+) ikon tambah yang berada di bagian atas halaman kelas. kemudian Klik Buat kelas
  3. Lalu anda masukkan nama kelas yang akan anda buat
  4. Kemudian anda juga bisa menambahkan peraturan singkat di kolom deskripsi, Pararel kelas atau Mata Pelajaran dan jadwal pelajaran.
  5. Jika anda ingin menambahkan pararel atau lokasi kelas klik Ruang dan masukkan pararel kelas nya.
  6. Klik Buat

Cara keluar dari Google Classroom

cara keluar dari google classroom

Misalkan anda sudah lulus dari kelas yang sebelumnya sudah anda buat, anda bisa keluar dari kelas Google Classroom dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Silahkan terlebih dahulu anda buka aplikasi Google Classroom (seperti tutorial pertama diatas)
  2. Setelah kamu masuk, kamu akan mengetahui kelas apa saja yang kamu masuki
  3. Cari kelas mana yang kamu sudah lulus dan ingin menginggalkannya
  4. setelah ketemu kamu klik Icon titik tiga yang berada disamping nama kelas yang kamu ikuti
  5. Kemudian Klik Batalkan pendaftaran atau Unenroll
  6. Jika ada notifikasi klik Ya atau Oke
  7. Selesai kamu akan keluar dari kelas yang telah kamu pilih.

sangat mudah bukan? dalam menggunakan Google Clasroom ini. diartikel sebelumnya penulis telah membahas tentang Cara menggunakan Google Classroom Lho. Lihat : Cara menggunakan Google Classroom

Demikianlah beberapa cara membuat dan cara keluar dari Google Classroom, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang belajar menggunakan Google Classroom ini. terimakasih

Contact Us