2 Cara Top Up Dana lewat ATM BNI dan M-Banking BNI dengan Mudah

Bagi kamu pengguna dana yang tidak tahu bagaimana cara top up dana lewat atm bni, akan buka ilmu coba share dua cara top up pada aplikasi dana yakni dengan menggunakan ATM BNI (langsung dari mesin ATM) dan dengan melalui BNI Mobile.

Sebelum itu, yang harus kamu pastikan dahulu adalah kamu harus punyak ATM mandiri, jika sudah punya pastikan juga ada saldonya minimal 100 ribu, kalau cuman 50 ribu kadang enggak bisa sih. Baiklah berikut ini cara top up dana lewat ATM BNI.Cara Top Up Dana lewat ATM BNI

Baca juga : 6 Cara mendapatkan uang melalui facebook yang wajib kamu coba!

Juga yang wajib kamu tahu nih, jika kamu menggunakan aplikasi Dana versi free itu sangat limit banget, alias kamu dapat menyimpan uang dibawah 2 juta saja. Jika kamu ingin menyimpan uang dengan jumlah besar kamu harus upgrade akun Dana dari versi Free (Gratis) ke akun Dana Premium (Berbayar).

Cara Top Up DANA via ATM BNI

Cara Top Up Dana lewat ATM BNI

Dengan kecanggihan aplikasi DANA ini pengguna tidak perlu bersusah payah untuk bolak balik ke ATM hanya untuk melakukan transfer. Yakni cukup dengan sekali ke ATM saja buat Top Up Saldonya ke Aplikasi Dana, dan ini dipastikan Aman. Berikut cara top up dana lewat ATM BNI.

  1. Pertama, Silahkan kamu Install Dana dari Play Store kemudian masukkan Nomor Handphone aktif untuk melakukan verifikasi dan pendaftaran akun.
  2. Jika sudah beres, silahkan kamu ke ATM dan juga siapin kartu ATM yang saldonya akan kamu Top up ke Dana
  3. Oke, setelah ke ATM langkah awal seperti biasa ya!
  4. Pada daftar menu silahkan Tap Menu Lain.
  5. Kemudian, Tap Transfer
  6. Lalu Tap dari Rekening Tabungan
  7. Selanjutnya Tap Virtual Account Billing
  8. Silahkan masukkan Nomor Virtual Dana dengan Format (8810+ Nomor Handphone) yang sudah terdaftar di Akun Dana dan Tap Benar.
  9. Jika sudah silahkan Masukkan Nominal uang yang akan kamu transfer ke Aplikasi Dana, dan Tunggu hingga proses transaksi selesai.
  10. Jika berhasil akan keluar pada struk bukti Top Upnya.
  11. Selanjutnya kamu tinggal cek pada saldo dana kamu, jika nomor yang kamu masukkan benar secara otomatis saldo Dana kamu akan bertambah.

Jika setelah kamu check saldo Dana kamu bertambah, berarti proses Top Up saldo Dana kamu berhasil. Jika tidak berhasil biasanya Struknya tidak keluar. dan yang paling berbahaya adalah jika kamu salah mengisi nomor Dana. Oleh karena itu, teliti ketika mengisikan nomor Handphone dana.

Selain kamu dapat melakukan Top Up secara Langsung, kamu juga dapat melakuka Top Up lewat Mobile banking. Yaup, tentunya Mobile banking miliki BNI.

Baca juga : 6 Cara mendapatkan uang melalui wattpad yang harus dicoba!

Cara Top Up Dana lewat BNI Mobile

Cara Top Up Dana lewat ATM BNI

Untuk Cara Top Up Dana lewat ATM BNI Mobile, atau Mobile banking dari BNI. terlebih dahulu kamu harus daftar Mobile Banking BNI yakni dengan ke Customer Service BNI yang ada didaerahmu. setelah itu, ikuti cara top up dana lewat atm bni dibawah ini.

  1. Silahkan Buka Aplikasi BNI Mobile Banking yang udah terverifikasi di HP Kamu
  2. Tap Menu Transfer
  3. Kemudian, Tap Virtual Account Billing
  4. Lalu, Input Nomor Virtual Account BNI dengan Format (8810+Nomor HP Dana)
  5. Kemudian, Tap Lanjut
  6. Silahkan masukkan Jumlah Nominal yang akan kamu Top Up ke Aplikasi Dana
  7. Masukkan Password Mobile Banking BNI yang sudah terverifikasi dan Tap Lanjut
  8.  Jika sudah berhasil, silahkan kamu buka aplikasi dana untuk melihat saldonya masuk atau tidak
  9. Pastikan Nomor dana yang kamu masukkan benar ya,

cara top up dana lewat atm bni dengan Mobile banking ini memang agak ribet diawal, karena kamu harus melakukan verifikasi pembuatan akun Mobile Banking di counter BNI yang ada di daerah kamu. Barulah setelah itu kamu tinggal download aplikasi dana dan verifikasi nomor handphone kamu.

Baca juga : 8 Cara dapat uang dari nonton tiktok yang harus kamu coba!

Demikianlah cara top up dana lewat ATM BNI baik itu secara langsung maupun melalui mobile banking, semoga dapat bermanfaat bagi kamu. Dan yang perlu Buka Ilmu tekankan adalah berhati-hatilah saat melakukan input nomor Dana kamu. karena jika salah ada dua kemungkinan, yakni gagal atau malah rejeki buat orang lain. So, selamat mencoba ya guys.

Contact Us