2+ Cara Mudah Video Conference Cisco Webex Meetings

Perkembangan teknologi pada bidang pendidikan saat ini bisa dibilang meroket, sebagaimana yang bisa anda pantau, sebagaimana aplikasi video conferences cisco webex meetings.

Jika di beberapa artikel sebelumnya penulis sudah membahas tentang cara mengetik di excel dengan langkah yang mudah pada kali ini kita akan membahas tentang video conference Cisco Webex Meetings.

Pada saat melakukan video conference, admin menggunakan 2 cara untuk mengundang para peserta, cara yang pertama yaitu dengan memberikan Number Meeting + Password dan cara yang kedua yaitu dengan cara mengirimkan Link room webex.

Cara 1 Bergabung Dengan Menggunakan Number Meeting

Berikut ini cara untuk bergabung dengan menggunakan number meeting sebagai berikut :

1.Buka Aplikasi Web browser Google Crome

2. Ketikan alamat webex pada web browser (www.webex.com) cisco webex meetings

3. Pilih Joincisco webex meetings4. Masukan Number Meeting yang diberikan oleh admin SEAMOLEC

Number Meeting dan Password akan diberikan oleh admin SEAMOLEC dan setiap sesi video conference Number Meeting dan Password berbeda

cisco webex meetings

5. Masuk Area Video Conference

cisco webex meetings

6. Area Video Conference

cisco webex meetings

Cara 2 Bergabung Dengan Menggunakan Link Room Webex

Cara yang kedua admin akan memberikan link room webex, contoh link sebagai berikut. https://seamolec.webex.com/seamolec/e.php?MTID=meec001ee7d5acc7347f1f6318d130 e36

1.Buka Web Browser

2. Copy – Paste link room webex pada web browser

cisco webex meetings

3. Masukan nama dan email

cisco webex meetings

4. Masuk Area Video Conference

cisco webex meetings

Cara Mengaktifkan Audio Video Conference

Klik Quick Start –> Connect to Audio

Fungsi Speaker adalah untuk mendengarkan outuput suara dari narasumber dan peserta lain sedangkan fungsi Microphone adalah untuk input suara sehingga dapat didengar peserta lain. Apabila menu “Mute” dicentang [˅] = TIDAK AKTIF, sedangkan menu “Mute” tidak dicentang [ ]= AKTIF.

Cara Cek Fungsi Speaker dan Microphone

Klik Audio —> Computer Audio Setting

Cara cek speaker berfungsi atau tidaknya yaitu dengan cara klik “Test” apakah suara keluar atau tidak. Sedangkan cara cek Microphone berfungsi atau tidaknya yaitu dengan cara kita inputkan suara sehingga ada indikator lampu yang menyala pada tampilan Microphone.

Cara Aktifkan Kamera

Jika foto anda sudah muncul berarti kamera sudah aktif dan siap di gunakan.

Cara aktifkan Microphone untuk input suara saat video conference

Apabila indikator microphone (merah) maka microphone dalam kondisi tidak aktif atau sedang “Mute”, untuk mengaktifkannya klik ikon microphone tersebut.

Ketika video conference berlangsung, dan Pemateri atau Host mengintruksikan untuk Silent/Mute Microphone maka klik ikon microphone tersebut hingga indikator merah (tidak aktif), dan untuk bertanya maka harus diaktifkan kembali microphone tersebut hingga indikator tidak merah (aktif).

Demikianlah cara menggunakan aplikasi video conference Cisco Webex Meetings untuk keperluan pertemuan anda, jangan pernah anda takut tidak bisa menggunakan aplikasi Cisco Webex Meetings.

Karena, setiap hal pasti ada ilmunya, dan tutorialnya. jika anda bingung dalam menggunakan aplikasi apapun. anda bisa request melewati contact us atau tinggalakan pesan di kolom komentar.

Tinggalkan komentar

Contact Us