4 Teknik Dasar Belajar SEO Blog Model Siloing

Beberapa hari kemarin saya menemukan sebuah studi kasus tentang seo yang efektif dan efisien. Nah pada kali ini saya akan membahas tentang bagaimana belajar seo blog model siloing.

Hal ini harus dipelajari bagi blogger karena mesin pencari memberikan peringkat kata kunci teratas ke situs yang membuktikan bahwa itu paling sesuai untuk relevansi subjek atau tema yang cocok dengan kueri pengguna.

Akibatnya, tujuan utama pengoptimalan mesin telusur (SEO) adalah meningkatkan situs web sehingga situs lebih dari sekadar frasa kata kunci yang ditargetkan – ini tentang tema yang cocok dengan kata kunci tersebut.

Memang terdapat beberapa teknik dalam meningkatkan SEO, berikut ini merupakan teknik mudah dan murah dalam mengoptimalkan seo, yaitu seo siloing (seo silo).

SEO Siloing

belajar seo blog

Siloing situs web berfungsi untuk memperjelas relevansi subjeknya dan meletakkan dasar untuk peringkat kata kunci yang tinggi. Ini adalah blok bangunan inti untuk SEO dan biasanya merupakan topik lanjutan.

Istilah siloing berasal dari cara untuk mengidentifikasi konsep pengelompokan informasi terkait ke dalam bagian berbeda dalam situs web.

Sama seperti bab-bab dalam buku, silo mewakili sekelompok konten bertema atau subjek khusus yang berada di situs Anda.

Alasan pengelompokan ini menjadi prioritas SEO yang tinggi adalah karena mesin pencari memberikan relevansi kata kunci dalam indeks mereka berdasarkan halaman dan kemudian bagian situs lainnya dengan konten relevan yang paling mendukung.

Hal ini berkontribusi khususnya pada evaluasi Google atas keahlian situs, bagian dari faktor kualitas EAT (keahlian, otoritas, dan kepercayaan).

Langkah-langkah dalam menggunakan SEO Siloing

Berikut ini beberapa langkah dalam belajar seo blog model siloing atau seo silo ini. yuk, coba.

Menentukan tema situs web

Langkah pertama mulailah proses siloing dengan menentukan tema website Anda. dengan Q&A sebagai berikut :

  1. Tema subjek apa yang saat ini diperingkat untuk situs web Anda?
  2. Tema subjek apa yang relevan secara sah untuk situs web Anda?
  3. Bagaimana cara pengguna menelusuri konten Anda (kueri penelusuran utama)?
  4. Bagaimana Anda bisa menerapkan tema subjek yang jelas?

Misalkan setelah anda menemukan hal berdasarkan Q&A diatas, misal anda temuka tema Teknologi Informasi dan komunikasi, maka pastikan anda mencari tema blog yang support dengan Teknologi.

Membangun Tema dengan Silo Fisik

belajar seo blog dengan mempertimbangkan apakah Anda dapat menerapkan silo fisik melalui struktur direktori situs, dan menerapkannya jika memungkinkan.

Saya nanti akan mencoba membahas praktik silo, di mana navigasi dan penautan menentukan tema yang pas pada teknik seo ini.

Membangun Tema dengan Virtual Silo

Cobalah untuk mulai periksa dengan cermat struktur tautan yang diterapkan di seluruh situs, dengan menerapkan teknik penautan antar laman yang memperkuat tema situs.

Gunakan Kata Kunci dengan Riset

Publikasikan konten yang relevan dan berkualitas ahli yang menyertakan frase kata kunci yang ditargetkan dalam silo yang sesuai.

Cara Mengidentifikasi Tema yang relevan

Tempat terbaik untuk mulai mengidentifikasi tema yang relevan untuk situs adalah dengan memeriksa data lalu lintas historis situs web.

Pertama, mulailah periksa data dari sumber berikut:

  1. Google Search Console
  2. Program PPC
  3. Frase Kata Kunci yang Dilacak
  4. Riset Kata Kunci

Masing-masing sumber informasi ini akan memberikan informasi tentang siapa yang mengunjungi situs web tersebut dan mengapa.

Ini tidak akan secara langsung menjelaskan mengapa situs tidak diberi peringkat untuk kata kunci yang diinginkan, tetapi ini akan membantu mengevaluasi tema situs mana yang dikenali oleh mesin pencari.

Google Search Console

Kueri atau kata kunci organik yang ditampilkan pada laporan Performa di Google Search Console dapat terlist menurut Kueri.

Anda dapat melihat kueri apa yang menyebabkan laman Anda muncul di hasil penelusuran (tayangan) serta kueri mana yang benar-benar membawa penelusur Google ke situs Anda (klik) dalam tiga bulan terakhir.

Program PPC

Jika Anda menggunakan Google Ads atau Bing Ads untuk melakukan periklanan bayar per klik, Anda akan memiliki wawasan yang lebih luas tentang frasa kata kunci mana yang berfungsi untuk membawa pencari ke situs web Anda.

Anda juga dapat menggunakan PPC sebagai lingkungan pengujian, menawar frase yang Anda ingin relevan dalam arena pencarian organik tetapi karena satu dan lain alasan belum diberi peringkat secara organik.

Frasa Keyword yang digunakan

Metode terakhir dan paling mudah diakses untuk menemukan tema subjek situs web Anda yang paling penting adalah dengan mencari kata kunci mana yang paling penting.

Riset Keyword

Setelah membuat daftar 10 hingga 100 istilah kata kunci non-merek yang tampaknya paling relevan dengan produk atau layanan perusahaan Anda, sekarang saatnya untuk memulai penelitian kata kunci.

Demikianlah beberapa hal tentang cara seo blog dengan menggunakan model siloing yang saat ini mulai hangat dan digadang – gadang bakal menjadi teknik seo murah dan maksimal.

Bagi anda yang sedang mulai belajar seo blog, saya rekomendasikan anda untuk belajar seo blog model siloing yang maksimal ini.

Bila anda menemuka beberapa permasalahan ketika belajar seo blog model sioing ini jangan sungkan – sungkan untuk bertanya lewat Contact us. Oke

Tinggalkan komentar

Contact Us