5 Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog yang wajib kamu tahu!

Berbicara mengenai Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog yang wajib kamu hindari, ketika pertama kali kamu membuat sebuah website. terlebih dalam hal ini kamu membuat sebuah blog dengan tujuan untuk moneysite maka wajib hukumnya kamu hindari yang namanya spam score.

Lalu apa saja Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog yang wajib kamu hindari ini? Berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu hindari (harus benar-benar kamu jauhi) berikut rinciannya.

Backlink Low Power

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog yang pertama adalah backlink Low power. Dahulu banyak berpikiran kalau membuat banyak backlink dapat menaikkan peringkat web di search engine. Kenyataannya, backlink asal- asalan dapat membahayakan blog yang sudah kita buat. Bahkan belakangan ini backlink tidak menjadi target utama (faktor utama) kemajuan sebuah blog di mesin pencari. Nah, yang harus kamu lakukan adalah gunakan backlink yang bagus (rekomended dari Media Nasional)

Backlink dari Blog Spam Score Tinggi

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog

Backlink yang berasalah dari blog low power dapat menjadi salah satu Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog. Web yang memiliki spam score besar dalam meluas ke web kita bila terdapat link web kita disana. Logikanya jika memiliki sahabat penjual parfum ya umumnya kita turut wangi serta kebalikannya jika web kita direkomendasikan web lain yang spam scorenya besar pasti dapat nular.

Baca juga : Domain memilih nama domain yang bagus friendly user dan berandable

Outbond Link yang berlebihan

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog

Tidak hanya backlink, outbound link atau link keluar juga menjadi salah satu Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog. Jika outbond link pada konten berlebihan serta blog yang direkomendasikan merupakan website dengan score spam besar, ini telah tentu dapat mempengaruhi Spam Score blogmu. Jadi gak dapat sembarangan buat rekomndasi outbound link.

Sangat Banyak Link Sedikit Konten

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog

Sedikit konten tetapi banyak outbond link juga merupakan salah satu Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog Hal ini karena kamu dapat ditentukan dapat besar score buat spamnya. Jika ingin banyak link, memperbanyak pula isi kontennya paling utama postingan dengan sedikit foto.

Baca juga : Cara Optimasi DA dan PA Blog dengan Akurat dan Aman

Dirusak oleh Kompetitor (Phising)

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog

Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog yang satu ini paling parah. Tanpa disadari, tiap web di dunia maya dapat berkompetisi berebut peringkat atas (page one) di search engine. Pastinya dalam persaingan ada persaingan secara sehat dan tidak sehat. Bagi blogger yang bersaing secara sehat pastinya menggunakan konten yang bagus dan SEO yang mantap.

Nah, teknik curang dalam kompetisi blog papan atas adalah dengan melakukan phising, dalam artian blog yang kamu bangun akan dirusak dengan cara diberi backlink dari web atau blog spam / blog phising. Cara ini paling merugikan blog milikmu. Jadi, jangan lakukan ini ya!

Setelah kamu tahu beberapa Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog, lalu apa saja sih, bahayanya spam score ini bagi blog yang sudah kita buat? berikut rinciannya.

Menurunkan Traffic blog

Apabila kamu cek spamscore di website SS Checker. Spam score ini ditunjukkan dalam persentase (%).

  1. Kisaran 1- 10%, 11- 20%, 21- 30% buat zona hijau.
  2. Kisaran 31- 40%, 41- 50%, 51- 60% buat zonba orange
  3. Kisaran 61- 70%, 71- 80%, 81- 90%, 91- 100% buat zona merah.

Jika kamu udah tahu Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog kamu harus berusaha melihat berapa prosentase spamscore blog milikmu. Jika sudah pada zona merah maka segera cari tahu sebabnya dan segera benahi. Karena hal ini akan menurunkan traffic websitemu.

Baca juga : Masalah Google Indexing yang sering terjadi pada Blog

Peringkat di Search engine turun drastis

Aspek yang membuat trafik turun merupakan peringkat konten yang kamu tulis dan terposting di Google Search lama- lama turun. Umumnya terletak di page 1, turun jadi 2, 3, 4 bahkan lebih parah lagi dapat lenyap dari search engine.

Kualitas Blog semakin menurun

Spam score besar menimbulkan persaingan di search engine jadi terus menjadi susah. Terlebih pesaing web lain terus tingkatkan mutu kontennya. Serta hal ini akan dapat dapat berakibat kemana- mana.

Merendahkan Pendapatan (CPC)

Jika trafik turun, yang sangat terasa merupakan pemasukan (CPC) dari adsense pastinya akan menurun. Sebab adsense memerlukan trafik web yang besar jika ingin menciptakan lumayan cukup. Maka selanjutnya kamu harus segera cari tahu Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog dan membenahinya.

Lenyap Dari Peredaran

Jika kamu biarkan spamscore blog tetap besar maka blog milikmu akan lenyap dari search engine. Bisa jadi blogmu masih terdapat, tetapi trafik wisatawan dapat turun ekstrem. Bahkan lebih parahnya akan membuat Google tidak mengindeks blogmu lagi.

Jadi itulah Hal yang mempengaruhi Spam Score Blog dan bahayanya bagi blog yang sudah kamu buat, sehingga wajib kamu jauhi dan hindari agar tidak dapat merugikan kamu. Selamat belajar!

Contact Us