Plugin untuk membuat website ecommerce

3 Plugin untuk membuat website ecommerce di WordPress

Halo sobat Ilmu, Berbicara mengenai Plugin untuk membuat website ecommerce di Platform WordPress, WordPress sendiri adalah cms atau content management system yang paling popular di gunakan di seluruh dunia, bahkan dalam beberapa survey penggunaan cms WordPress untuk ecommerce juga melebihi pengguna blogger dari blogspot.

Kelebihan menggunakan platform wordpress untuk membuat toko online atau olshop adalah mudah, simple dan juga terdapat jutaan plugin serta tema ecommerce yang dapat di download secara gratis, walaupun ada juga yang versi berbayar atau versi premiumnya.

Pada dasarnya wordpress di ciptakan untuk para blogger yang hobi menulis, sharing content, dll. Namun seiring perkembanganya, cms ini mulai digunakan untuk fasilitan ecommerce. Berikut ini adalah Plugin untuk membuat website ecommerce dengan WordPress atau sering juga digunakan untuk membuat toko online.

Woocommerce

Plugin untuk membuat website ecommerce

Plugin untuk membuat website ecommerce  yang pertama adalah Plugin Woocommerce, yang merupakan plugin jual beli dengan fitur paling lengkap, cantik dan mudah penggunaanya. Banyak sekali add-ons yang di sediakan dan langsung terintegrasi dengan plugin ini, seperti woocommerce bulk discount, woossidebars, dan masih banyak lagi add-in yang bisa anda integrasikan dengan plugin woocommerce.

Jika anda menggunakan woocommerce, anda pasti membutuhkan plugin wc-jne, plugin ini dapat membuat perhitungan otomatis jika pembeli memasukkan kota dan kecamatan dengan benar. Plugin ini juga membantu perhitungan ongkos kirim secara otomatis.

Plugin woocommerce JNE shipping di jual dengan harga 225.000, cukup mahal , tapi sepadanlah dengan investasi yang kita inginkan. Tidak hanya itu, banyaknya theme yang compatible dengan plugin ini membuat plugin ini cepat popular dan di sukai banyak orang.

Baca juga : 9 Plugin Toko Online WordPress Gratis Terbaik yang harus diinstall!

Wp-ecommerce

Plugin untuk membuat website ecommerce

Plugin untuk membuat website ecommerce ini sudah lama ada sebelum woocommerce ada, namun seiring berjalanya waktu, banyak sekali pengguna yang berpindah dan meninggalkan plugin ini. Plugin ini sangat simple, dan mudah di gunakan. Agar plugin ini mempunyai fitur pengaturan ongkos kirim secara otomatis, anda perlu mendownload plugin wp jne shipping, atau jne shipping, silahkan anda download di situs resmi wordpress.

Anda pasti akan sangat senang karena plugin tersebut gratis, dan anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memilikinya. Kekurangan plugin ini adalah add-in yang masih terbatad dan sedikit theme yang compatible dengan plugin ini, tapi tenang saja, anda masih dapat berjualan dengan menggunakan theme standard bawaan wordpress untuk berjualan.

Baca juga : 6 Cara tercepat menghasilkan uang dari website yang harus kamu coba!

Marketpress

Plugin untuk membuat website ecommerce

Marketpress juga bagus di gunakan untuk berjualan, Plugin untuk membuat website ecommerce ini sangat mendukung multisite. Saya pribadi hanya sekali menggunakan plugin ini, dan belum begitu paham tentang plugin ini, tapi ketika saya cek untuk berjualan, sudah sangat bagus.. namun, sampai sekarang saya belum menemukan plugin yang cocok untuk menghitung ongkos kirim jne secara otomatis.

Semoga artikel Plugin untuk membuat website ecommerce ini cukup membantu anda dalam menentukan pilihan untuk membangun sebuah toko online. dari semua plugin yang saya coba, saya lebih merekomendasikan woocommerce dan wp ecommerce, karena kedua plugin tersebut sudah ada plugin yang membuatnya bisa menghitung ongkos kirim secara otomatis.

Baca juga : 8 Tool terbaik untuk Riset Keyword yang wajib kamu coba!

Memiliki toko online atau Olshop yang memiliki fitur penghitungan ongkos kirim secara otomatis memang sangatlah penting, bayangkan jika anda menghitungnya secara manual, pastinya akan sangat merepotkan, mungkin dengan menggunakan Plugin untuk membuat website ecommerce diatas akan dapat membantu sobat untuk menjalankan bisnis online sobat.

Jika misalkan Toko Online sobat sudah jadi, dan siap di publish alangkah lebih baik sobat cek dulu kecepatan website sobat. Hal ini akan sangat pengaruh bagi konsumen atau klien yang ingin membeli barang atau produk milik sobat. Jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa bermanfaat lebih untuk sobat-sobat ketika ingin membuat online shop dengan menggunakan cms wordpress. Nah, selanjutnya buat sobat semua. Selamat mencoba ya!

Bantu share post ini ya :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest

Artikel Terbaru

Contact Us