7 Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik wajib kamu gunakan!

Apabila kamu mencari Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik karena kamu bingung mau pakek plugin apa? yang mana? fungsi dan fiturnya apa? nah, pada artikel ini akan dibahas dengan lengkap ke plugin optimasi SEO mana kamu memilih.

Penting kamu mengetahui Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik berikut ini adalah untuk kelanjutan blog wordpressmu dimasa depan. Jadi, silahkan pilih dan lakukan optimasi SEO websitemu dengan plugin berikut ini.

Yoast SEO

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Bisa dikata Yoast SEO merupakan Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik dan terlegend juga sudah lama mewarnai dunia blogger dan blogspot. Hal ini karena yoast SEO memiliki fitur lengkap dan powerfull serta sangat user friendly. Tentunya memiliki tampilan yang simpel dan mudah dipahami menambah daya tarik Yoast SEO ini.

Bahkan, beberapa pelatihan tentang blog berbasis wordpress dengan self host dari wordpress.org banyak yang menggunakan Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik yang satu ini. Jadi, pengguna dapat mengisikan SEO Title, Slug URL, Meta Description & Meta yang terdapat pada setiap artikel yang akan diposting.

Update terbaru Yoast SEO telah dilengkapi dengan fitur untuk mengoptimasi keyword, SEO Title, Slug URL, Meta Description & Meta Description, makin keren aja kan? ditambah lagi ketika artikel ini ditulis Yoast SEO udah berintegrasi dengan Semrush.

Baca juga : Cara dan Tips memilih nama domain yang bagus dan SEO Friendly

All in One SEO Pack

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik yang bernama All in One SEO Pack ini juga tak kalah dengan Yoast SEO, mengapa? karena pada All in One SEO Pack ini juga dilengkapi dengan dukungan sitemap XML, Meta Tag, SEO Title, serta telah terintegrasi dengan Google Analitik.

Jadi, Kamu tidak udah bingung bagaimana mengontrol traffic atau visitor pada website milikmu, kamu cukup lihat pada Google Analitik yang sudah terintegrasi dengan All in One SEO ini. Keren kan? tapi jangan lupa untuk daftarin Akun Gmailmu dulu di Analitik ya!

Rankmath

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Rank Math merupakan Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik dan ramah untuk pengguna, yang mana rankmath ini sudah menggabungkan beberapa keunggulan yang terdapat pada Yoast SEO dan All in One SEO.Jadi, dengan menggunakan Rankmath ini kamu bisa melakukan import settings dari Yoast SEO.

Terkait fitur-fiturnya kamu gak perlu khawatir, pada rankmath ini sudah lengkap mulai analitik, Console dan beberapa report keyword in position, bisa dibilang Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik yang satu ini benar-benar lengkap ketika artikel ini ditulis rankmath sudah mengintegrasikan dengan SEO Marketing. Mau Coba?

Baca juga : Keunggulan Tema Median UI untuk Wordpres pada Optimasi SEO

SEO Ultimate

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik selanjutnya adalah SEO Ultimate. Dimana pada Plugin SEO ini juga bisa dikatakan sebagai plugin yang efektif layaknya All in One SEO. Hal ini ditandai dengan beberapa fitur unik dalam kemasan berbentuk modul.

Modul-modul tersebut berisi tentang rich Snippet Generator, 404 Monitor, Slug Optimizer, Link Mask creator, Permalink Tweaker dan Canonicalizer, dan beberapa fitur menarik yang terus diupdate dari waktu kewaktu. kalau saya pribadi tidak begitu mengikuti perkembangan update plugin ini, yang jelas saat artikel ini ditulis keadaan plugin seperti penjelasan diatas.

FV Simpler SEO Pack

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Dengan tampilan unik dan khas Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik produk pengembang dari Folio Vision ini menjadi agak membuat pengguna berfikir ini adalah plugin pendukung optimasi SEO Yoast. Padahal bukan, ini adalah Plugin SEO yang berdiri sendiri dengan fitur uniknya sendiri seperti All in One SEO.

Lalu mengapa kok mirip plugin pendukung SEO? Hal ini karena tampilannya yang simpel dan sangat cocok bagi kamu yang baru mengenal apa itu SEO? dan apa saja yang dikembangkan dalam SEO? kamu wajib belajar dari Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik ini.

Baca juga : Teknik Dasar Belajar SEO Blog untuk WordPress dan Blogger

Scribe

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik satu ini tidak bisa dianggap remeh didunia SEO. Hal ini karena plugin scribe sudah terdapat Optimasi SEO yang menarik, Ditambah lagi pada Plugin Scribe ini juga dilengkapi dengan riset Optimasi Keyword, tentunya dengan menampilkan volume pencarian rata-rata. Keren gak?

Broken Link Checker

Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik

Nah, Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik yang satu ini adalah plugin pendukung. Hal ini karena, salah satu faktor yang sangat mempengaruhi SEO adalah link yang rusak atau biasa disebut broken link. Seperti sebuat link yang tidak bisa diakses (redirect 404), dikarenakan adanya salah penulisan url dan pastinya yang mengarah ke halaman (Page 404). Sehingga kamu akan membutuhkan plugin Broken Link checker ini untuk mensupport optimasi SEO blog kamu.

Demikianlah 7 Plugin WordPress untuk Optimasi SEO terbaik yang bisa mengoptimasi SEO pada website yang sedang kamu bangun, Selamat mencoba selalu semangat dalam belajar! keputusan ada ditanganmu untuk konsultasi SEO kamu bisa Diskusikan dengan penulis di Sini.

Contact Us