4 Cara cek HP Samsung Normal yang wajib kamu tahu

Smartphone dengan brand merek samsung, saat ini menjadi brand merek smartphone yang bisa dikatakan ternama bahkan setelah melaunching beberapa versi terbaru dengan spek yang mendewa juga dengan harga yang fantastis. Tahukah anda di masyarakat indonesia banyak orang yang lebih memilih membeli smartphone bekas, tentunya sebelum kamu membeli HP samsung bekas kamu harus tahu cara cek HP Samsung Normal yang akan buka ilmu bahas hari ini.

Sebelumnya bukan masalah karena HP bekas selalu buruk. Bukan, tapi alangkah lebih baik jika kamu mengerti kan lebih enak, juga akan menguntungkan kamu sendiri. singkat kata lebih safe aja sih kalau mau beli-beli smartphone bekas.

Cara cek HP Samsung Normal menggunakan Kode Rahasia

Cara cek HP Samsung Normal

Kode rahasia pada HP samsung dapat bermanfaat salah satunya untuk melakukan berbagai test untuk mencoba kenormalan device pada smartphone samsung. Nah, jika kamu ingin tahu bagaimana atau apa saja kode rahasia yang terdapat pada smartphone samsung ini kalian bisa baca Link dibawah ini.

Tips :

  1. Kode Rahasia Samsung Terupdate versi Buka Ilmu 
  2. Cara cek IMEI HP Samsung Online melalui kemenperin

atau kamu bisa cek di website resmi samsung. Namun, terlebih dahulu kamu wajib mengetahui versi samsung milikmu contoh kode SM-N975F/DS adalah kode untuk smartphone samsung Galaxy Note 10+. baru kemudian kamu lihat berbagai kode yang sudah tersedia di website resmi samsung.

Cara cek HP Samsung Normal melalui Kondisi Fisik

Cara cek HP Samsung Normal

Untuk melakukan cek keori-an smartphone Samsung bekas yang akan kamu beli, bisa kamu lihat dari kondisi fisiknya. Tapi ingat kamu harus jeli dan teliti jangan tledor ketika melakukan cek kondisi fisik yang terjadi. Hal ini karena ada beberapa produk yang membuat smartphone KW super.

Nah, Salah satu cara paling penting membedakkannya yaitu ketebalan dan casing smartphone samsung tersebut. Smartphone Samsung yang asli atau original biasanya memiliki body yang tebal dan kuat, dalam artian tidak menggunakan materi murahan seperti plastik.

Perlu di ingat jika bahan HP Samsung yang original biasanya akan terasa lebih kasar dan apabila disentil mengeluarkan suara lebih dalam. Sementara smartphone buatan China atau biasa disebut dengan HDC biasanya dibuat dari bahan semiplastik. Sehingga bahannyapun terasa lebih licin dan ringan.

Baca juga : 8 Ponsel terburuk yang pernah ada dan kamu wajib tahu!

Cara cek HP Samsung melalui Layar

Cara cek HP Samsung Normal

Selain melakukan cek melalui kondisi fisik, cara cek HP Samsung Normal juga bisa melalui cek pada kualitas layar. HP Samsung yang palsu merupakan keluaran dari seri flagship, yang tentunya kualitas bahannya jauh lebih rendah dari smartphone samsung versi aslinya.

Pada layar HP Samsung yang asli dibuat dengan menggunakan teknologi Super Amoled inilah yang membuat tampilan lebih jernih dan tajam. Nah jika, Layar smartphone versi flagship hanya menggunakan Tipe IPS LCD atau lebih dikenal TFT.

Inilah yang menjadikan kualitasnya lebih buruk. Layar versi IPS LCD ataupun TFT ini akan terlihat lebih buram dan pastinya tidak akan menghasilkan gerakkan yang bagus. Tidak hanya dari segi kualitas layar, bentuknyapun juga dapat dibedakan dengan jelas. Jika layar HP Samsung yang palsu biasanya bezelnya tebal. Bezel yang tebal akan membuat smartphone lebih cepat panas dan pastinya tidak tahan lama, juga dengan trik ini kamu bisa gunakan untuk cara cek hp samsung ori atau hdc.

Baca juga : Cara reset HP Samsung yang Aman tanpa perlu takut

Cara Cek Kualitas Kamera HP Samsung

Cara cek HP Samsung Normal

Sesuai kalimat Harga menentukan kualitas. Brand merek Samsung yang cukup terkenal karena memiliki kualitas kamera yang bagus. Hal ini terbukti pada beberapa produk samsung yang berhasil menyaingi merek HP mahal dan sangat terkenal dengan kualitas kameranya seperti  merek Apple atau Iphone.

Gambar hasil tangkapan smartphone Samsung memiliki detail yang sangat tajam dan juga jernih. Sehinggkan kamu bisa dengan mudah membandingkannya dengan smartphone samsung palsu yang hasilnya jauh berbeda dengan jepretan samsung original.

Baca juga : Rekomendasi HP Samsung Terbaru dengan Spek dan Harga mendewa

Selain kamera yang bagus, smartphone Samsung juga memiliki fitur canggih terutama zoom dengan jarak yang jauh, sementara pada versi KW-nya biasanya hanya bisa zoom satu dan dua kali sudah maksimal. Tapi memang sih, ada beberapa smartphone samsung KW yang juga bisa zoom jarak jauh, tetapi hasilnya pecah karena resolusinya sangat jelek, juga dengan teknik ini kamu juga bisa melakukan cara cek sensor HP samsung.

Demikianlah 4 Cara cek HP Samsung Normal yang wajib kamu tahu, dan pastinya akan lebih aman apabila kamu akan membeli smartphone second atau bekas. mungkin dengan mengetahui Cara cek HP Samsung Normal bisa membuatmu merasa aman dan tanpa ragu. Selamat mencoba!

Contact Us