6+ Cara Cek IMEI Iphone Resmi Secara Online dan Langsung

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada buka ilmu kali ini adalah tentang bagaimana cara cek IMEI Iphone Resmi, bagi para pengguna Iphone tenang!

Memang sih, untuk cara cek IMEI Iphone resmi sebetulnya ada banyak cara loh, jadi anda tak perlu khawatir tertipu dengan Iphone anda saat ini.

Berikut ini adalah cara cek IMEI Iphone resmi baik secara Online maupun langsung cek lewat fisik dan sistem dari Iphone Itu sendiri. berikut penjelasan rincinya.

Cek IMEI melalui Sistem Iphone

cara cek imei iphone resmi

Cara cek IMEI ini adalah cara termudah yang dapat anda lakukan. yaitu cukup dengan membuka menu pengaturan atau menu settings. berikut penjelasannya.

  1. Buka menu pada Iphone milik anda
  2. Pilih menu Pengaturan atau Settings
  3. Pilih menu General atau Umum
  4. Klik About phone atau tentang ponsel

Dalam tampilan aboout Phone ini terdapat beberapa informasi mengenai Iphone yang anda gunakan seperti Spesifikasi sistem, versi Iphone dan juga kode IMEI Iphone kamu.

Baca juga : 3 Cara Cek Kartu Anggota BPJS Online

Cek IMEI melalui Sim Card Iphone

cara cek imei iphone resmi

Cara cek IMEI Iphone yang satu ini adalah cara offline atau cara langsung. Hebatnya Apple (perusahaan perilis Iphone) memberikan kode IMEI pada tempat SIM card Iphone anda.

Jadi, kamu gak perlu susah-susah melakukan ini dan itu. Cukup buka tempat kartu SIM kamu dan disitu akan tertera berapa sih nomor IMEI Iphone kamu.

Cek IMEI melalui Kode Dialpad

Hampir sama dengan pembahasan sebelumnya tentang cara cek imei Hp Samsung, pada Iphone pun juga bisa lho, cek IMEI Iphone menggunakan Kode Dial Pad. Berikut caranya. Baca : Cara cek IMEI SAMSUNG

  1. Buka kode dialpad dengan Klik Telepon (seperti jika anda akan melakukan cek pulsa)
  2. Kemudian ketikkan *#06#
  3. Klik Call atau Panggil

Jika berhasil maka Iphone anda akan menampilan beberapa informasi mengenai Iphone anda, mulai dari merek, versi dan juga kode digit IMEI milik anda.

 

 

Cek IMEI melalui iTunes

Cara cek IMEI Iphone resmi

Salah satu fitur keren dari Iphone ini adalah iTunes yang mana memiliki doble fungsi, selain juga bisa digunakan untuk memutar musik, ternyata iTunes juga bisa digunakan untuk cek IMEI ponsel. berikut caranya.

  1. Sambungkan iPhone ke Komputer (PC) yang sudah terinstall iTunes (bisa juga pakai Mac dll.)
  2. Apabila sudah terkoneksi Klik menu Library

Didalam menu Library tersebut terdapat beberapa informasi mengenai Iphone milikmu, termasuk juga nomor IMEI pada iphone yang sedang kamu gunakan pada layar Komputer yang sudah terkoneksi.

Cek IMEI melalui Dusbook Iphone

Cara cek IMEI Iphone selanjutnya adalah dengan melihat pada dusbook Iphone ketika kamu membelinya. Tepatnya berada pada bagian belakang dusbook.

Dikertas putih terdapat beberapa informasi angka mengenai nomor Seri (SN), SKU dan juga Nomor IMEI. Nah, kamu tinggal mencocokkan IMEI di Dusbook dengan IMEI di Iphonemu tadi.

Baca juga : 4 Fitur Canggih HP NOKIA Terbaru lengkap dengan Harganya

Lihat IMEI pada bagian belakang Iphone

cara cek imei iphone resmi

Cara cek IMEI Iphone yang terakhir ini adalah yang paling mudah diantara cara-cara diatas. mengapa? karena kamu tinggal membalikkan iphone kamu. heheh

disitu sudah tertera beberapa angka baik itu serial number (SN) maupun Digit anka IMEI Iphone milikmu, jadi, langsung saja samakan.

Itulah cara cek IMEI Iphone resmi yang dapat kamu lakukan untuk membuktikan apakah Iphone yang kamu gunakan asli atau tidak. Selamat mencoba!

Apabila anda masih bingung untuk melakukan beberapa cara diatas anda bisa melihat tutorial videonya dibawah ini.

Contact Us