4 Cara Cek IMEI VIVO Online yang bisa kamu coba secara Gratis

Bagi kamu pengguna Vivo, sudah tahu bulum cara cek IMEI VIVO Online? Nah, bagi yang belum tau, buka ilmu akan mengulas lengkap khusus buat kamu ya!

Cara cek IMEI VIVO Online sangat dianjurkan oleh pemerintah indonesia saat ini. Hal tersebut karena makin banyaknya smartphone gelap yang diselundupkan ke Indonesia.

Oleh karena itu, pengguna gadget wajib tahu nih, cara cek IMEI Vivo online yang benar sesuai peraturan kemenperin RI, berikut cara-caranya.

Cara cek IMEI VIVO melalui Dial Up

Cara Cek IMEI VIVO Online

Cara cek IMEI VIVO yang pertama adalah dengan menggunakan kode Dial Up yang terdapat pada smartphone VIVO anda.

Cara ini adalah cara yang pada umumnya bisa dilakukan pada semua merk smartphone milikmu. Jadi, kamu juga bisa mencobanya diberbagai gadget, caranya yaitu:

  1. Klik tombol Telepon / Panggilan
  2. Kemudian ketikkan kode *#06#
  3. Setelah itu, akan muncul IMEI Vivo. (Apabila kamu melalukan dengan panggilan SIM 1 maka yang muncul adalah IMEI SIM 1, begitu seterusnya)
  4. Dan apabila VIVO anda single SIM maka yang tampil adalah satu SIM saja

Cara diatas tergolong paling mudah dilakukan untuk mengetahui digit IMEI VIVO milikmu. Apabila sudah mengetahui IMEI tersebut kamu bisa melakukan cek terdaftar atau tidak di website resmi Kemenperin.

Atau jika kamu tidak tahu apa website resmi kemenperin RI kamu bisa melakukan cek IMEI VIVO online di imei.kemenperin.go.idmasukan kode IMEI yang sudah kamu cek tadi.

Baca juga : Cara Cek IMEI Iphone Resmi Gerai Iphone Indonesia

Cara Cek IMEI VIVO di Menu Pengaturan

cara cek imei iphone

Selain melalui dial UP untuk cek IMEI VIVO kamu bisa menemukannya lewat menu pengaturan. dibeberapa smartphone bisa terutama di HP VIVO. berikut caranya.

  1. Silahkan kamu klik menu Pengaturan atau Settings
  2. Kemudian, pilih menu pengaturan lainnya atau more settings ( biasanya pengaturan lanjutan)
  3. Lalu pilih menu About Phone atau Tentang Ponsel
  4. Didalam menu about phone atau tentang ponsel tersebut terdapat beberapa informasi mengenai gadget milikmu terutama nomor IMEI

Seperti telah disinggung diatas untuk cara ini memang tidak semua gadget support, tapi untuk di smartphone VIVO cara ini bisa berfungsi kok!

Jika kamu saat ini sedang menggunakan gadget yang lain kamu bisa melakukan cek IMEI dengan cara berikut ini.

Baca juga : Cara Cek IMEI Samsung Online disemua tipe

Cara Cek IMEI melalui Dus Box VIVO

Cara Cek IMEI VIVO Online

Cara cek IMEI yang satu ini dapat kamu lakukan diberbagai merek smartphone, dan caranya pun juga tidak se rumit cara-cara diatas.

anda cukup melihat dusbox smartphone yang didapat ketika pembelian pertama, yang mana di dus box itu terdapat informasi mengenai gadget yang kamu gunakan termasuk nomor IMEI-nya.

Baca juga : Cara mendaftar kartu simpati berdasarkan standart Gerai Simpati

Cara cek IMEI Vivo Bagian Belakang VIVO

Cara Cek IMEI VIVO Online

Cara cek IMEI Vivo online terakhir adala cukup melihatnya di bagian body belakang smartphone. Jadi, usahakan ketika kamu membeli gadget dilengkapi dengan silikon.

Ini berfungsi selain untuk menjaga kerusakan saat jatuh, juga dapat berfungsi menjaga informasi gadget Vivo kamu agar tidak terkelupas.

Itulah cara cek IMEI Vivo online yang dapat kamu lakukan. setelah melakukan beberapa cara cek IMEI Vivo online diatas kamu cek juga kelegalan IMEImu di website kemenperin ya.

Jika Nomor IMEI terdaftar berarti smartphone kamu adalah legal atau diakui, dan apabila tidak berarti smartphone kamu adalah Illegal. Selamat mencoba!

Contact Us