2 Cara Factory Reset Xiaomi yang Aman dan Support disemua Tipe

Hampir sama seperti pembahasan disebelumnya, Cara Factory Reset Xiaomi atau reset data pabrik merupakan salah satu cara efektif agar smartphone kita terlihat baru, lalu bagaimana cara factory reset xiaomi?

Jika sebelumnya sudah kita bahas mengenai cara reset factory atau reset data pabrik di smartphone samsung. Baca : Cara reset HP SAMSUNG yang Aman

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara factory reset xiaomi atau reset data pabrik pada hp xiaomi yang memang mirip dengan cara reset pada smartphone Oppo. Baca : Cara reset HP OPPO yang benar

Untuk cara factory reset xiaomi ini dibagi menjadi dua cara, apabila pada cara yang petama anda kerepotan. maka gunakanlah cara yang kedua. berikut rinciannya.

Cara Hard Reset Xiaomi

Cara Factory Reset Xiaomi

Cara Factory Reset Xiaomi pertama ini adalah cara factory reset xiaomi yang bisa digunakan pada semua versi smartphone merek xiaomi, beikut langkah-langkahnya.

  1. Pastikan hp xiaomi kamu dalam keadaan aktif dan menyala
  2. Secara bersamaan tekan power dan Volume Up (+)
  3. Jika kamu kesulitan tekan dan tahan Volume Up (+) terlebih dahulu dan tekan serta tahan Power selama beberapa detik.
  4. Apabila berhasil maka akan muncul Logo MI dan kamu akan diarahkan ke recovery mode.
  5. Untuk melakukan reset factory xiaomi klik Wipe Data atau Factory reset
  6. Pilih Wipe All Data
  7. Klik yes atau Oke

Setelah itu kamu tinggal ikuti petunjuk untuk masukkan email dan sandi, mengapa? karena setelah melakukan factpry reset xiaomi ini secara otomatis smartphone anda akan seperti baru lagi.

Baca juga : Cara Menghidupkan HP SAMSUNG Jika terjadi Bootloop

Cara Factory Reset Xiaomi menggunakan Menu Settings

Cara Factory Reset Xiaomi

Cara factory reset xiaomi yang kedua ini dapat kamu lakukan apabila pada cara yang pertama tadi membuat kamu khawatir akan kerusakan hardwarenya.

Cara Factory Reset Xiaomi ini pada prinsipnya sama disemua versi xiaomi, namun dibeberapa versi menggunakan bahasa dan pola kalimat yang berbeda. berikut caranya.

  1. masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  2. Pilih pengaturan tambahan atau additional settings
  3. Pilih Buat Cadangan & Setel Uang atau backup & reset
  4. Kemudian, pilih Kembalikan ke pengaturan pabrik atau Reset Data Factory
  5. Lalu Pilih Setel Ulang ponsel atau Reset Phone yang berada dimenu bawah
  6. Kamu akan dibawa ke tampilan Sandi (Jika kamu menggunakan Pola maka tampilannya Pola dan sebagainya) kamu masukkan sesuai kunci layar.
  7. Tunggu hingga proses factory reset Xiaomi milikmu selesai

Setelah selesai ikuti langkah untuk input email dan password seperti saat kamu baru membeli smartphone xiaomi, dan rasakan performa HP seperti baru.

Itulah 2 cara reset data pabrik xiaomi atau cara reset data pabrik smartphone xiaomi yang dapat anda coba agar smartphone anda memiliki performa new smartphone.

sebelum anda melakukan reset data pabrik ini lebih baik anda melakukan backup data terlebih dahulu agar aman dari kegilangan data.Cara memperbaiki sinyal hp yang hilang

Contact Us