8 Cara ganti background zoom di hp secara otomatis tanpa aplikasi

Cara ganti background zoom dengan bagus akan sangat kitabutuhkan ketika mengkuti webinar atau rapat online dan kita belum ada persiapan sama sekali.

Namun, jangan khawatir, salahsatu fitur hebat untuk memperbaiki tampilan anda di aplikasi zoom berikut yaitu dengan cara ganti background zoom di hp.

Dengan cara ganti background zoom di hp android kamu, setidaknya meskipun kamu belum ada persiapan sama sekali dan ditempat yang kurang menarik, dengan mengganti background akan menjadi menarik lo!

Hal ini karena aplikasi zoom dilengkapi dengan beberapa fitur unik yang dapat kamu maksimalkan untuk penampilanmu saat diwebinar, berikut adalah fitu-fitur utama aplikasi zoom ini.

Zoom Virtual Background

cara ganti background zoom di hp

Memiliki fungsi utama bertemu kapan saja dan dari mana saja, Aplikasi Zoom memberikan solusi baru bagi penggunanya untuk mengubah tampilan background mereka ketika berada dalam pertemuan.

Fitur ini bertujuan untuk memberikan gaya dan nuansa baru, yakni dengan menghilangkan background yang tidak kondusif, serta dapat mengatasi beberapa gangguan yang ada.

Baca juga : Cara Zoom Membuat Google form yang mudah

Integrasi Kalender dan Jadwal Meeting

cara ganti background di hp

Selain fitur virtual background diatas anda juga dapat menjadwalkan pertemuan di Zoom, yakni dengan Zoom Scheduler Extension atau Plugin Outlook Zoom menggunakan sistem kalender yang ada.

Cara menjadwalkan pertemuan online anda bisa klik pada Make It a Zoom Meeting yang mana jadwal pertemuan anda akan dibuat secara otomatis.

Zoom Waiting Room

8 Cara ganti background zoom di hp secara otomatis tanpa aplikasi

Dengan mengaktifkan fitur Zoom waiting room anda dapat melakukan validasi peserta pertemuan online yang anda selenggarakan.

Melalui fitur ini akan membantu anda untuk mengamankan rapat online yang anda selenggarakan, dan ditambah lagi akan membantu anda melakukan check list peserta.

Zoom Multi Share

8 Cara ganti background zoom di hp secara otomatis tanpa aplikasi

Melalui fitur zoom multi share akan membantu akan untuk berbagi tampilan (real time) layar yang sama dalam satu waktu dengan peserta lainnya.

Apalagi jika anda menggunakan 2 monitor, anda dapat mengaktifkan fitur dual monitor untuk dapat melakukan share tampilan pada monitor kedua anda.

Personal Meeting Room

Apabila kamu berkeinginan menyelenggarakan pertemuan online dengan mengundang beberapa orang saja, kamu bisa menggunakan personal meeting room ini.

Caranya yaitu dengan menggunakan Personal Meeting ID,yang mana dapat kamu kustomisasi dengan pengaturan meeting personal.

Baca juga : Aplikasi terbaik untuk Rapat Online

Touch Up My Appearance

8 Cara ganti background zoom di hp secara otomatis tanpa aplikasi

Touch Up My Appearance adalah salah satu fitur yang akan kamu temui hanya di zoom. Fitur ini akan membantu meminimalisir buruknnya cahaya saat kamu berada dalam pertemuan online.

Secara instan fitur ini akan membantu kamu untuk fokus pada seluruh layar, sehingga tampilan kamu akan terlihat lebih professional.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa fitur istimewa dari aplikasi zoom meeting diatas, selanjutnya yaitu cara ganti background zoom di HP android.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengganti background zoom dengan memanfaatkan zoom virtual background.

Baca juga : 3 Cara menonaktifkan komentar IG agar terhindar dari netizen jahat

Cara ganti background Zoom di HP

Untuk langkah-langkahnya tidaklah sesulit yang kamu bayangkan, kamu bisa melakukan beberapa langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama-tama Pastikan aplikasi zoom ini sudah terinstall di hp android kamu
  2. Lakukan Login ke Aplikasi Zoom
  3. Ketika pada beranda, silahkan pilih menu More (di pojok kanan bawah).
  4. Pilih Opsi Virtual Background
  5. Selanjutnya adalah pilih gambar atau foto yang ingin anda gunakan sebagai background
  6. Tunggu hingga proses selesai, dan secara otomatis background anda akan berganti
  7. Setekah berubah, pilih close
  8. Apabila ingin mengubah atau mematikan backgroundnya kamu bisa lakukan cara diatas pilih foto berbeda untuk tampilan background berbeda, dan pilih none untuk mematikan fitur ini.

Baca juga : Cara Auto Like di Instagram secara Gratis

Demikianlah cara ganti background zoom di hp android milikmu, dengan cara diatas kamu tidak perlu lagi bingung dengan posisi pertemuan online mendadak.

Tinggal ganti background, dan tampilan kamu ga akan buruk-buruk amat kok!, baiklah kawan-kawan semua selamat mencoba!

Apabila kamu masih kesulitan kamu bisa melihat tutorial videonya dibawah ini!

Contact Us