4 Cara keluar dari akun google yang Wajib kamu cobain di Ponselmu

Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana Cara keluar dari akun google dengan mudah kamu bisa nih, belajar pada website ini ya!

Salah satu penyimpanan yang efektif dan memiliki ruang penyimpanan yang besar adalah Google mail, yang mana setiap orang yang ingin menggunakannya harus terlebih dahulu membuat akunnya.

Untuk membuat akun ini dapat memudahkan anda ketika berganti HP dengan cara keluar dari akun Google dan memindahkannya ke Hp kamu yang baru.

Dalam memindahkan akun google dari Hp lama ke Hp baru, terlebih dahulu anda harus log out dari Hp yang lama. Nah, berikut ini adalah cara keluar dari akun google.

Cara keluar dari akun Google melalui Situs Web

cara keluar dari akun google

Berikut ini adalah cara keluar dari akun Google dengan situs web Google Chrome. berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik pada icon atau avatar yang berada di sudut kanan atas (berbentuk lingkaran Biasanya angka atau foto anda yang dipasang pada Google Mail)
  2. Lalu Klik Sign Out
  3. Maka secara otomatis anda akan keluar dari akun Google secara otomatis.

Selain anda berhasil melakukan Cara keluar dari akun google menggunakan web browser, anda juga keluar dari akun Google melalui web yang berada pada ponsel anda.

Baca Juga : 2 Cara dari Google Classroom dengan Aman

Cara Keluar dari akun Google dari Situs Web Ponsel

cara keluar dari akun google

apabila kamu sudah menggunakan Gmail melalui google chrome, cara keluar dari akun google yang satu ini agak sedikit berbeda dari cara sebelumnya.

  1. Jika anda sudah masuk di Gmail, klik icon ≡ (garis tiga) yang biasa disebut menu hamburger pada pojok kiri layar atas
  2. klik akun gmail anda (yang berada diatas)
  3. Klik sign Out (bagian bawah)
  4. Apabila anda ingin menghapus akun gmail, setelah melkukan sign Out.
  5. Klik Remove

Maka akun yang anda gunakan akan hilang dari history smartphone anda, apabila sudah terhapus karena anda berhasil melakukan Cara keluar dari akun google  maka pilihlah akun pengganti agar smartphone anda tidak kehilangan data.

Sign Out dari Aplikasi Gmail di Smartphone

Cara keluar dari akun google

Sebelumnya cara keluar dari aplikasi Gmail di smartphone ini tidak akan menghilangkan akun anda selamanya (blokir akun). Namun, ini hanya akan menghapus history akun dari Ponsel anda.

anda bisa melakukan Sign in ulang untuk menggunakan akun gmail ini kembali, dan anda pun bisa mengakses sepenuhnya akun ini. caranya sebagai berikut

  1. Jika anda sudah berada di aplikasi Gmail, Klik Icon hamburger (≡)
  2. Klik icon email anda yang berada diatas, Klik Manage Account
  3. didalam menu Manage Account Klik Sakelar atau Sign Out from All platform untuk keluar dari semua akun Gmail di smartphone kamu.
  4. Apabila anda ingin menggunakan akunnya lagi, anda bisa melakukan log in dengan cara yang sama.

Cara Cabut Akses ke Akun Google Anda

Cara Log Out dari akun Gmail yang terakhir ini adalah untuk membatasi platform yang menggunakan akun anda, misalkan pada platform ponsel menggunakan akun anda.

sedangkan, dilaptop anda juga menggunakan akun anda jug. Nah, apabila demikian maka anda bisa melakukan langkah berikut ini untuk mencabut akses ke akun Google. berikut ini caranya.

  1. Anda terlebih dahulu harus masuk ke akun Google (Gmail) di laptop.
  2. Klik profil akun Google di pjok kanan atas
  3. Klik Google Account
  4. Klik Security atau Keamanan
  5. Cari dan Pilih Manage Device
  6. Pilih dan klik mana perangkat yang akan keluarkan atau yang akan anda batasi
  7. Jika sudah dipilih Klik Remove (berwarna merah)
  8. Klik Remove lagi untuk melakukan pembatasan
  9. Secara otomatis akan keluar dari perangkat yang sudah anda pilih tadi

cara ini akan sangat efektif apabila anda kehilangan ponsel yang anda miliki, apabila setelah melakukan pelacakan terhadap smartphone anda. Baca : 4 Cara Melacak HP yang Hiilang di Android

Namun, anda tidak menemukan smartphone tersebut. Nah, agar aman anda bisa menggunakan beberapa teknik Log Out dari akun Gmail pada cara yang terakhir ini agar data-data milik anda aman.

Itulah 4 cara keluar dari akun google milik anda, semoga bermanfaat, apabila anda mengalami beberapa permasalahan anda bisa melakukan searching di Buka Ilmu.

Contact Us