3+ Cara Reset HP SAMSUNG agar HP menjadi Baru Lagi

Jika smartphone samsung anda sering lemot dan tak jarang terjadi Bug yang dalam istilah lain Nyandet, anda bisa menanggulangi dengan cara reset hp samsung milik anda.

Selain untuk membuat smartphone tidak Bug melakukan reset pada HP Samsung dapat membuat HP anda seperti baru lagi.

Hal ini bisa anda lakukan ketika anda membeli HP bekas dan anda tidak punya waktu banyak untuk meghapusi satu persatu data.

Maka gunakanlah reset HP Samsung anda. berikut ini adalah cara melakukan reset pada HP Samsung anda dengan mudah dan pastinya aman.

Cara Reset HP SAMSUNG melalui Menu Settings

cara reset hp samsung

Cara reset HP Samsung yang pertama ini adalah cara reset HP seperti pada smartphone pada umumnya, ini berarti cara ini bisa anda lakukan pada semua tipe smartphone terkhusus Samsung.

  1. Terlebih dahulu silahkan anda masuk ke menu Setting (pengaturan) dan pilihlah menu Back Up dan Reset
  2. Kemudian, Silahkan carilah dan tekan tombol Factory Data reset
  3. Jika Sudah anda harus centang beberapa data yang akan kamu selamatkan dari reset ini, ini berfungsi sebagai Back Up Data kamu dengan tujuan agar Data Pribadimu tidak ikut hilang terhapus dengan cara centang pada Back Up My Data
  4. Jika kamu ingin membuat HP kamu seperti baru, tanpa mempedulikan data – data penting silahkan kamu pilih Erase Everything. (Tapi ingat! Semua data di HP kamu akan hilang)
  5. Setelah kamu sudah yakin pada pilihan centang – centang diatas silahkan pilih Factory Data Reset untuk memulai Proses Reset HP Samsung milikmu.

Nah, Jika kamu pecinta HP SAMSUNG Kamu bisa tuh mencoba melihat – lihat HP SAMSUNG terbaru yang akan dirilis pada tahun ini.

Cara Reset HP SAMSUNG menggunakan Kombinasi Tombol

cara reset hp samsung

Cara mereset Smartphone Samsung berikut ini khusus yang berada di smartphone SAMSUNG, dengan kata lain tidak semua HP bisa menggunakan cara ini.

Sebagai contoh jika anda menggunakan cara ini untuk reset Smartphone Vivo atau Xiaomi misalkan, maka cara ini belum tentu bisa.

Hal ini karena, ada fungsi tombol tertentu yang sudah ditentukan pabrik pada masing – masing smartphone, sampai sini faham ya? berikut ini cara reset HP Samsung dengan Kombinasi tombol.

  1. Untuk keamanan smartphone anda silahkan matikan dulu HP samsung anda.
  2. Dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol volume bawah  dengan tombol Home  secara bersamaan.
  3. Kemudian, tekan tombol power tanpa melepas tombol volume dan tombol home seperti diatas tadi.
  4. Silahkan anda tahan ketiga tombol tersebut selama 3-10 detik.
  5. Setelah itu anda lepaskan tombol power hingga kamu masuk kedalam menu pada Recovery
  6. Jika sudah maka perlu kamu ingat jika, tombol power tadi berubah menjadi tombol untuk mengkonfirmasi seperti Ok dan yes.
  7. Kemudian silahkan anda pilih menu Wipe Data atau Factory  reset kemudian silahkan klik Oke dengan cara menekan tombol power tadi.
  8. Langkah terakhir yaitu Pilih Yes dan Delete All Data
  9. Tunggu beberapa menit untuk Reset Data pada HP Samsung anda.
  10. Kalau sudah selesai loadingnya, pilih menu Home dan klik Re-boot system Now untuk me-restart HP Samsung anda.

Apabila HP Samsung anda mengalami kerusakan pada tombol Power silahkan terlebih dahulu untuk memperbaiki IC HP Samsung anda.

Cara Reset SAMSUNG menggunakan Kode USSD Samsung

3+ Cara Reset HP SAMSUNG agar HP menjadi Baru Lagi

Cara reset hp samsung yang terakhir setelah cara – cara diatas anda lakukan atau dinilai sebagai cara yang agak rumit dan gak jelas.

Berikut ini adalah cara reset hp samsung yang bisa anda lakukan dengan mudah karena menggunakan cara yang simpel dan ga perlu banyak langkah.

Cara ini disebut dengan reset HP dengan menggunakan kode USSD atau Unstructured Supplementary Service yang mana dalam hal ini menggunakan kombinasi * (bintang) dan # (pagar).

  1. Caranya silahkan anda terlebih dahulu masuk ke menu aplikasi telepon untuk memunculkan papan Nomor
  2. Silahkan anda ketikkan kode berikut *2767*3855# kemudian Klik Oke atau Yes.
  3. Silahkan tunggu loadingnya
  4. Setelah selesai loading HP Samsung kamu akan mereset secara otomatis.

Perlu di ingat bahwa setelah anda melakukan reset seperti diatas, maka pengaturan HP samsung anda akan kembali pada pengaturan awal ketika HP anda baru.

Jadi, buat yang mau mencoba untuk melakukan reset HP silahkan anda ketahui dulu ya, penulis menyarankan agar anda tidak untuk coba – coba khawatir menyesal.

Tapi disini penulis menyarankan anda agar melakukan back up data terlebih dahulu bisa ke laptop ataupun ke flashdisk agar aman dan terhindar dari kehilangan data.

Demikianlah cara reset HP Samsung yang dapat anda coba untuk membuat HP SAMSUNG anda baru lagi, selamat mencoba semoga sukses.

Tinggalkan komentar

Contact Us