4 Rekomendasi HP dengan Kamera terbaik 2020

Saat ini banyak perusahaan gadget mulai mengembangkan produknya, mulai dari mengembangkan mesin hingga kameranya, inilah HP dengan Kamera terbaik 2020.

Berbagai uji kategori untuk menyatakan tentang kualitas atau tidaknya suatu kamera dilihat dari beberapa standard tes uji.

Nah, berikut ini standart tes uji dilakukan oleh DxOMark suatu lembaga teknologi dunia. Berikut ini perangkingan HP dengan Kamera terbaik 2020 hasil tes uji DxOMark.

Samsung Galaxy Note 9

Hp kamera terbaik 2020

Menjadi peringkat utama HP dengan kamera terbaik 2020 Samsung Galaxy Note 9 memiliki beberapa kelebihan diantaranya sebagai berikut fitur – fitur Kamera HP Samsung Galaxy Note 9.

Fitur Scene Optimizer

Samsung Galaxy Note 9 dibekali dengan teknologi intelligent camera (Kecerdasan Kamera) yang dapat mengidentifikasi elemen foto dan juga menyesuaikan pengaturannya.

Baca juga : Cara memperbaiki Kartu SD yang rusak secara mudah dan aman

Tidak hanya itu, fitur Scene Optimizer ini dapat mengoreksi tingkat kecerahan, keseimbangan dan kontras warna untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

Fitur scene optimizer memiliki 20 kategori yang berbeda untuk mengenali gambar, di antaranya adalah gambar pemandangan dan makanan dengan kategori khusus dan berbeda.

Fitur Profesional Mode

Bagi mereka yang menyukai pengaturan manual pada kamera, Galaxy Note 9 memiliki mode Pro dengan banyak filter layaknya kamera DSLR, mulai dari pilihan pengaturan ISO, shutter speed, white balance, hingga AF Mode.

Galaxy Note 9 juga memiliki custom tone setting yang memungkinkan pengguna untuk memiliki preset warna sesuai selera, dapat menyimpan hingga dua preset tone.

Fitur Slow Motion

Fitur Super Slow Motion atau gerakan super lambat pada Galaxy Note 9 merupakan pembaruan yang signifikan dari pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy Note 8.

Pada fitur super slow motion ini kamera Galaxy Note 9 dapat merekam 0,2 detik dan 0,4 detik pada mode frame 960fps yang dapat dipilih sesuai dengan scene yang diinginkan.

Fitur Hand Shutter

Peningkatan pada Galaxy Note 9, Samsung meningkatkan pemampuan S Pen yang kini dapat digunakan sebagai shutter selain juga ia juga berfungsi sebagai penulis.

Pada S Pen kini berfungsi sebagai clicker sehingga Galaxy Note 9 bisa diletakkan di manapun dan dengan mudah foto dapat diambil dari jarak jauh hingga 10 meter.

Dengan menggunakan bantuan S Pen yang didukung Bluetooth Low Energy (BLE), tidak ada lagi yang menjadi “korban” atau menjadi algojo saat mengambil selfie.

Xiaomi Mi Mix 3

HP dengan kamera terbaik 2020

Berkat adanya dukungan peningkatan teknologi jaringan 5G sebagai salah satu kekuatan untuk penambah minat dan popularitas Mi Mix 3 terbaru Xiaomi ini.

Selain mendukung konektivitas 5G dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 . Ia dibekali layar 6,4 inchi beresolusi cukup tinggi dan khas dikelasnya , kamera ganda 20 + 16MP, RAM 10GB, ROM 256 GB, dan baterai berkapasitas 3.850 mAh.

Berdasarkan hasil uji kamera Lembaga DxOMark lembaga DxOMark dengan cepat memberikan ulasan tentang hasil tes kamera Xiaomi Mi Mix 3 ini.

Tak diduga perangkat Xiaomi terbaru ini mendapat skor yang tinggi, yakni 103 untuk kinerja foto (hasil gabungan)  dan 93 untuk skor kinerja maupun kualitas video yang dihasilkannya.

Untuk referensi, skor gabungan 103 yang didapatkan dari hasil kamera smartphone terbaru Xiaomi ini bisa disebandingkan dengan kamera dari Samsung Galaxy Note9.

Namun ia masih di bawah skor yang diddapat untuk iPhone XS Max (105) dan Huawei P20 Pro (109). Berdasarkan hasil tes DxO tersebut, kinerja autofokus pada kamera Xiaomi Mi Mix 3 dinilai andal dan cepat.

Baik dalam pengambilan foto maupun video serta memiliki jangkauan dinamis yang lebar  kamera ganda-nya dan terdapat keseimbangan titik putih yang akurat, serta mampu menghasilkan warna yang hidup.

Sementara tingkat kebisingan (noise) yang relatif tinggi di video dan stills, itu karena masih memiliki adanya beberapa keretakan warna dalam beberapa adegan dalam ruangan.

Apple I Phone XS MAX

Hp dengan kamera terbaik 2020

I phone XS MAX besutan perusahaan apple ini mulai terus mengembangkan produk teknologinya, kini i phone sudah mengembangkan dan memproduksi versi terbaru dengan fitur sebagai berikut.

Sensor dengan Pixel Lebih Besar

Sama seperti iPhone X di tahun lalu, iPhone XS dan iPhone XS Max masih mempertahankan konfigurasi kamera ganda yang mengandalkan sensor 12 megapixel.

Kamera utamanya dipersenjatai lensa wide dan kamera keduanya hadir dengan lensa berkemampuan 2x optical zoom, sangat luar biasa kan?.

Neural Engine dan ISP lebih canggih

Prosesor Bionic A12 telah meningkat kemampuannya jika dibandingkan Bionic A11. Tidak hanya lebih kencang dan efisien, kecerdasan buatan Neural Engine di prosesor Bionic A12.

Kini juga bertanggung jawab pada pengolahan dan pemrosesan foto yang terhubung ke image signal prosesor (ISP) jadi foto anda akan di proses dengan sistem ISP.

Depth Control

Menghasilkan foto dengan efek bokeh di latar subyek dengan kamera iPhone XS, XS Max dan XR akan semakin menarik.

Berkat hadirnya fitur bernama Depth Control Anda kini dimungkinkan untuk mengatur efek bokeh di latar subyek sesuai selera dengan mengatur bukaan diafragma secara virtual.

Smart HDR

Berkat Bionic A12 yang lebih kencang dan Neural Engine yang telah diperbarui, para teknisi Apple juga menciptakan mode Smart HDR.

Baca juga : Cara Menggunakan Internet pada HP tanpa menggunakan Kuota Alias Gratis dan Aman

Smart HDR secara otomatis akan mengambil beberapa foto secara berurutan dengan kendali eksposur dan pengaturan yang berbeda.

Resolusi Video yang Tinggi

Tidak hanya mampu menghasilkan foto yang semakin baik, kemampuan merekam videonya juga turut mendapat peningkatan.

Seperti iPhone X, iPhone XS, XS Max dan XR, tetap bisa merekam video hingga resolusi 4K 60 fps. Anda juga bisa merekam video gerakan lambat 240fps di resolusi Full HD.

Google Pixel 3

HP dengan kamera terbaik 2020

Saat ini perusahaan Google mulai mengembangkan teknologi gadget dengan fitur yang tidak kalah menarik dari produk lain, Google membuat terobosan baru dengan fitur kamera HP yaitu

Top Shot Camera

Dalam mode ini, Pixel 3 XL akan mengambil foto dengan burst mode. Fitur ini sangat penting saat kamu memotret acara penting. Momen saat kamu melompat dari air terjun.

Atau meniup lilin tidak akan terlewatkan lagi.
Fitur ini akan merekam beberapa frame sebelum kamu memencet tombol shutter. Nantinya, kamu bisa memilih frame terbaik dari foto tersebut.

Wide Selfie

Berbeda dari pendahulunya, Pixel 3 XL memiliki dua kamera depan. Satu lensa memiliki focal length 28mm, sedangkan lensa kedua memiliki focal length ultrawide 19mm.

Jadi, untuk selfie atau wefie sekalipun hasilnya akan sangat lebar dan semua orang dapat masuk ke frame.

Super Resolution Zoom

Dengan fitur Super Res Zoom kamu dapat memperbesar foto yang kamu potret tanpa perlu khawatir hasilnya akan blur. Tampaknya Pixel 3 XL mengandalkan AI supercanggihnya untuk ini.

Dalam mode ini, kamera akan mengambil beberapa foto lalu menggabungkan foto tersebut untuk menghasilkan detail yang tajam dengan resolusi tinggi. Hasilnya, foto tidak akan pecah atau blur meski diperbesar secara digital.

Play Ground

Dengan fitur Playground ini, kamu bisa menambahkan animasi karakter-karakter dalam foto dan video. Fitur ini mirip dengan augmented reality.

Tidak terlalu spesial, namun bisa membuat kamu bersenang-senang ketika mengeksplorasi kemampuan kameranya.

Dalam presentasinya, Google menyediakan animasi mulai dari Iron Man hingga musisi Childish Gambino untuk menemani kamu beraksi di depan kamera.

Google Lens

Lens dari Google memang bukan eksklusif milik Pixel saja. Fitur ini sudah tersedia untuk semua ponsel berbasis Android.

Namun, karena ini milik Google bisa dipastikan fiturnya akan lebih komprehensif dibandingkan saat dipakai di ponsel non-Pixel.

Dengan fitur ini anda bisa mencari apa saja yang berbasis gambar. Jika anda ingin tahu apa produk fashion yang dipakai teman anda.

Anda hanya perlu mengarahkan kamera kamu ke barangnya dan, voila, Google akan mencari referensi barang tersebut di internet.

Baca juga : 11 Teknologi Terbaru yang akan mewarnaik kemajuang Sains di Indonesia

Demikianlah HP dengan kamera terbaik 2020 berdasarkan perankingan dari DXOMark. Sebetulnya semua smartphone adalah memiliki kelebihan dan kekurangan.

Namun, bukan berarti kamera bagus yang lain juga bagus, tiap produk dan tiap perankingan bergantung pada konteks dan materi yang sedang di bahas.

Jadi, jika anda ingin membeli smartphone dengan kualitas kamera yang bagus, artikel ini dapat membantu, jangan lupa share ya. Terimakasih.

2 pemikiran pada “4 Rekomendasi HP dengan Kamera terbaik 2020”

Tinggalkan komentar

Contact Us