4 HP Nokia Jadul termahal dan terbaik yang pernah ada

Buat Sobat Ilmu yang ingin mempunyai handphone legendaris di Indonesia berikut ini, pasti akan tercengang. Karena, kali ini buka ilmu akan membahas tentang HP Nokia Jadul termahal yang pernah ada di Indonesia.

Kalau berbicara soal, fiturnya pasti kurang ya, sob. Karena, memang pada tahun rilisnya belum ada fitur smartphone, Artificial Intelligent (AI) atau fitur-fitur keren lainnya seperti saat ini. Tapi mungkin karena awal perkembangan gadget di Indonesia diawali oleh brand perusahaan NOKIA.

Sehingga mungkin inilah yang menjadi sebab HP Nokia jadul berikut ini mempunyai harga yang enggak masuk akal. Ya, meskipun saat ini Perusahaan Nokia sudah kalah dengan Android. Baiklah berikut ini adalah 4 HP Nokia Jadul termahal yang pernah ada di Indonesia.

Nokia 8110

HP Nokia Jadul termahal

Nokia 8110 adalah HP Nokia Jadul termahal buatan branded penguasa gadget tahun 1990 sampai tahun 2000-an yakni Nokia. Dimana Nokia 8110 ini adalah Handphone yang dirilis pada tahun 1996.

Sangat jadul parah ya, dan Handphone Nokia 8110, saat ini banyak diburu para kolektor dengan bandrol harga di market place e-bay dengan harga US$ 500, sangat-sangat fantastis bukan?

Kalau misal kita beli handphone Nokia 8110 ini pada tahun 1990 pastinya harganya juga akan tetap melambung tinggi. Kalau pada tahun itu kisaran handphone harganya 5 jutaan. HP Nokia Jadul termahal ini kembali tenar dan digunakan properti pada Film The Matrix lho, sob!

Baca juga : 3 HP android mirip iphone dengan fitur terbaik harga murah

Nokia 808 Pureview

HP Nokia Jadul termahal

Handphone Jadul produksi nokia yang mahal selanjutnya adalah Nokia 808 Pureview, kalau dilihat-lihat bodinya mirip smartphone-smartphone saat ini. Tapi di tahun itu mungkin sangat jarang handphone dengan eksterior unik seperti produk nokia yang satu ini.

Nokia 808 Pureview ini dirilis pada tahun 2012, dan saat itu menggunakan Operating System Symbian (OS-nya jadul parah) dan handphone ini sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 41 Mega Piksel. Saat ini Handphone Nokia 808 Pureview ini dibandrol dengan harga US$ 300 atau setara dengan Rp. 4 Juta Rupiah. Gokil gak?

Baca juga : 6 HP Android kecil dan Tipis dengan fitur terbaik

Nokia 8800 Arte Carbon

HP Nokia Jadul termahal

HP Nokia Jadul termahal buatan Nokia dengan type jadul selanjutnya adalah Nokia 8800 Arte Carbon, handphone yang dirilis perusahaan Nokia pada bulan agustus 2008 ini memiliki harga fantastis saat ini.

Tentunya para kolektor gadget legendaris berani menaruhkan uang besar untuk handphone yang satu ini.Handphone jadul ini dilengkapi dengan kamera utama yang ada autofocusnya, dengan besaran 3.15 Mega Piksel.

Walaupun memiliki fitur terbatas yaitu hanya bisa digunakan untuk memutar musik dan blustooth, USB mungkin masih belum bisa yah! Kalau harga Nokia 8800 Arte Carbon ini saat ini mencapai US$ 1000 atau setara engan Rp.13,5 Juta. Harga yang sangat fantastis. Tentunya ini adalah harga kolektor gadget legendaris yah!

Baca juga : HP Nokia Jadul Terlaris dari dulu sampai sekarang bahkan harganya semakin mahal

Nokia e90

HP Nokia Jadul termahal

HP Nokia Jadul termahal selanjutnya adalah Nokia e90, Handphone Nokia ini dirilis pada bulan Februari 2007 dengan menggunakan Sistem Operasi Symbian versi 9.2 . HP Nokia Jadul termahal ini juga sudah dilengkapi dengan kamera utama fitur Auto Focus.

Besar resolusi kamera utamanya adalah 3.15 Mega Piksel dan juga sudah dilengkapi dengan LED Flash. Fitur lain dari Nokia e90 ini adalah Bluetooth, USB, Infrared, Musik Mp3, Radio, GPS Built-in, Nokia Maps dan sudah bisa digunakan untuk memutar video dengan format MP4.

Untuk harganya apabila sobat inginmemiliki HP Nokia Jadul termahal, Nokia e90 ini kisaran harganya mencapai 5 Juta dan harga bekasnya mencapai 1,5 Juta sampai 2,5 Juta Rupiah. Saking tenarnya Hanphone Nokia e90 ini, presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menggunakan HP Nokia Jadul termahal ini.

Baca juga : HP Oppo Terbaru dengan Spesifikasi Dewa harga menawan

Itulah 4 HP Nokia Jadul termahal di Indonesia, yah. Sobat tahu sendiri lah, jika dulu banget orang yang memiliki handphone-handphone Nokia diatas sudah dipastikan dia adalah orang yang kaya.

Karena, tahun segitu orang-orang lebih memilih Warung Telepon (WARTEL) dari pada beli handphone yang sangat mahal. Baiklah sekian saja dari Buka Ilmu. Semoga bisa menambah pengetahuanmu selamat mencoba!

Bantu share post ini ya :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest

Artikel Terbaru

Contact Us