8 HP yang ada NFC -Nya berikut ini juga dilengkapi Fitur Canggih

Halo sahabat Gadget akhir-akhir ini sering kita dengar dengan NFC dan apa saja HP yang ada NFC nya, yuk kita bahas semuanya disini!

sebelum lebih jauh membahas tentang HP yang ada NFC nya pertama yang perlu kita bahas apa itu NFC? apa saja fungsi NFC? berikut penjelasannya!

Apa itu NFC?

8 HP yang ada NFC -Nya berikut ini juga dilengkapi Fitur Canggih

Jadi, NFC adalah singkatan dari Near Field Communication yang jika diterjemah kedalam baha indonesia berarti Protokol Komunikasi dengan Jarak dekat.

Apa saja Fungsi dari NFC?

Pada smartphone NFC memiliki beberapa fungsi yang mendukung kenyamanan penggunanya diantaranya:

  1. NFC dapat berfungsi untuk mengirim file dari suatu perangkat ke perangkat yang lain (semacam Bluetooth)
  2. NFC juga dapat berfungsi untuk melakukan pembayaran digital
  3. Salah satu dari Fitur NFC ini juga dapat digunakan untuk cek saldo e-Toll bahkan e-Money juga bisa.

Fitur NFC yang canggih ini terdapat dalam beberapa smartphone baru-baru ini. Kira-kira HP yang ada NFC apa saja ya? yuk kita bahas HP yang ada NFC nya.

HP yang memiliki Fitur NFC (Near Field Communication)

Berikut ini adalah beberapa HP yang ada NFC nya alias smartphone berikut ini hadir dengan dilengkapi fitur canggih yaitu NFC.

Nokia 4.2

HP yang ada NFC

HP yang ada NFC pertama adalah Nokia 4.2 sebuah merek smartphone ternama yang beroperasi di Indonesia. Nokia 4.2 menurut beberapa informasi dijual dengan Harga sekitar 2 Jutaan.

Tentunya harga ini sangat terjangkau ditambah lagi dengan beberapa keunggulan yang dibawa oleh smartphone ini.

Hadir dengan SoC Snapdragon 439 serta tingkat grafis Adreno 505 membuat tampilan yang smooth dan friendly bagi pengguna Smartphone.

Nokia 4.2 ini memiliki RAM 3 GB dengan ROM 32 GB serta menjalankan Android One. Tak hanya itu smartphone ini membawa kamera depan 8 MP dan Kamera belakang ganda 16 MP dan kamera mikrosensor yang mendalam.

Nokia 3.1 Plus

HP yang ada NFC

Masih berbicara brand smartphone yang beroperasi di Indonesia, Nokia 3.1 Plus merupakan salah satu HP yang ada NFC dengan bandrol harga 1 Jutaan.

Memiliki layar dengan lebar 6 inchi HD, kamera depan sebesar 8 MP dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera sensor sebesar 5 MP.

Kapasitas baterai sebesar 3500 mAh dan dilengkapi dengan fitur fast charging 10 W. tak hanya itu chipset Nokia 3.1 Plus yaitu Mediatek MT6762 helio P22.

ASUS Zenfone 5Q

HP yang ada NFC

ASUS Zenfone 5Q merupakan HP dengan kategori murah dengan harga sekitar 2 Jutaan dengan spesifikasi layar 6 inchi HD+ dengan rincian 1080 x 2160 pixels.

Prosesor yang dibawa smartphone ASUS Zenfone 5Q yaitu Snapdragon 630 dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3300 mAh, dengan Rincian kamera utama ganda sebesar 12 MP dan 8 MP.

Jika anda suka selfie ASUS Zenfone 5Q ini memiliki kamera depan sebesar 20 MP keren gak? dan Smartphone ini tergolong HP yang ada NFC (Near Field Communication) nya. Tertarik?

Nokia 5.3

HP yang ada NFC

Salah satu macam smartphone Nokia yang tergolong HP yang ada NFC nya adalah smartphone Nokia 5.3 yang rilis di Indonesia dengan spesifikasi RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Harga Nokia 5.3 ini berkisar 2,8 Jutaan dan juga bisa menjadi pilihan bagus jika anda sedang mencari ponsel NFC handal.

Kamera pada Nokia 5.3 ini didesain melingkar dengan lampu LED pada bagian tengah kamera. Jadi bagi kamu yang ingin memiliki desain smartphone kamera unik bisa mencoba smartphone ini.

ASUS Zenfone 5

8 HP yang ada NFC -Nya berikut ini juga dilengkapi Fitur Canggih

HP yang ada NFC yang sau ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah atas yang bisa anda dapatkan dengan budget sekitar 2 Jutaan.

Prosessor ASUS Zenfone 5 ini adalah chipset Snapdragon 636, yang pastinya tidak aad kata lelet bagi smartphone satu ini.

Body yang terbalut alumunium menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari smartphone ini ditambah kamera utama ganda dan kualitas suara sangat jernih.

SAMSUNG Galaxy A30S

HP yang ada NFC

Dengan Spesifikasi RAM 4 GB dan ROM 64 GB SAMSUNG Galacy A30s menjadi smartphone yang lumayan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

SAMSUNG Galaxy A30S ini tergolong HP yang ada NFC nya karena keunggulan HP ini adalah konektivitas yang baik. Tak hanya itu, kameea utama HP ini tergolong dalam Ultrawide Camera yang pastinya dapat menangkap view begitu indah.

Jadi, dengan fitur kamera Ultrawidenya anda bisa menangkap view layaknya kameramen/fotografer professional.

Layar super AMOLED kapasitas baterai 3500 mAh membuat daya tahan smartphone ini batut menjadi pertimbangan karena terdapat juga fitur Fast Charging 15 Watt.

Jika anda ingin menetahui beberapa smartphone SAMSUNG yang terbaru ditahun 2020 mungkin bisa juga menjadi rujukan anda dalam memilih smartphone. Lihat Rekomendasi 7 HP SAMSUNG Terbaru dengan Harga Murah.

Redmi Note 8 Pro

HP yang ada NFC

Menjadi salah satu brand merek HP baru tak membuat smartphone yang satu ini kalah pamor. Redmi Note 8 Pro adalah HP dengan fitur koneksi NFC yang handal.

Fitur Infrared juga dibawa oleh smartphone ini, dengan tampilan cerah layar tampilan FHD dan diperkuat dengan Gorilla Glass 5.

Membuat HP ini bisa bertahan dengan adanya goresan ditambah lagi spesifikasi kamera utama sebesar 64 MP membuat smartphone ini sangat mendukung foto pada siang dan malam hari.

Redmi Note 9 Pro

HP yang ada NFC

Dibanrol dengan harga 3 Jutaan, Redmi Note 9 Pro memang lebih mahal dibanding dengan Redmi Note 8 pro, tentunya fitur yang berkelas terdapat pada smartphone ini.

Selain fitur NFC, layar IPS Full HD yang dilapisi dengan Gorilla Glass membuat smartphone satu ini tahan percikan dan Goresan.

Keunggulan baterai juga menyertai smartphone ini, betapa tidak dengan kapasitas 3500 mAh, dan fitur Fast Chargingya membuat anda tidak perlu khawatir Low Batt dalam kegiatan sehari-hari.

Itulah HP yang ada NFC (Near Field Communication) nya, bisa jadikan pertimbangan anda dalam memilih smartphone baru yang kaya fitur-fitur canggih.

Jika anda sedang mencari smartphone baru, silahkan pertimbangkan harga atau budget yang anda miliki, juga jangan lupa cek juga fitur yang cocok buat anda.

Contact Us