7 Cara Bermain Mobile Legends yang Wajib anda Pelajari agar Pro

Perkembangan games saat ini naik pesat dahulu dimulai dari game offline menjadi game online seperti Mobile Legends, inilah cara bermain mobile legends.

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton.

Dalam bermain kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri.

Untuk mengendalikan jalan setapak, terdapat tiga jalur yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri.

Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut “minions”, bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara.

Bagi seorang pemula, untuk melawan musuh dan menghabiskan menara milik musuh sangatlah susah itu semua bergantung kepada kekompakan tim anda dalam bermain.

Berikut ini cara bermain mobile legends : bang – bang yang akan membantu kamu untuk memenangkan permainan.

Baca juga : 5 Hero assassin mobile legend terbaik untuk Formasi Hyper

Pastikan Koneksi Lancar

Cara Bermain Mobile Legends

Ketika masuk land of dawn pastikan koneksi anda haruslah lancar, karena kalian juga pasti mengetahui koneksi yang tidak stabil bisa membuat lag.

Jika sudah lag, pasti kalian akan bakal banyak mati. Saat open war atau 1vs1 tiba tiba koneksi lag yang berakibat terlambat mengeluarkan skill dan biasanya auto mati.

Alangkah lebih baiknya jika perbaiki terlebih dulu koneksinya sebelum bermain, pastikan koneksinya hijau atau minimal kuning.

Beberapa cara lain untuk mengatasi koneksi yang sering lag, anda juga bisa menggunakan speed mode agar tidak lag.

Namun dibeberapa kasus ada juga yang sudah menggunakan speed mode malah berakibat lag yang lebih parah.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena kita tahu bahwa Game Mobile Legends ini tidak membutuhkan koneksi yang cepat, namun membutuhkan koneksi yang stabil (balance).

Saat koneksi kalian tidak menentu (kadang lag kadang lancar), disarankan untuk tidak bermain mode ranked. Ada beberapa kasus kenapa kalian tidak boleh bermain ranked saat koneksi tidak menentu.

Pertama, merugikan diri sendiri sekaligus player lain. Ketika anda bermain mode ranked, dengan koneksi yang buruk bisa membuat anda menjadi beban team dan feeder (pemain yang tidak berguna).

Jika itu terjadi kalian mungkin akan terkena Report team + KDA dan winrate anda dan team anda akan turun.

Hal ini terjadi karena dalam mode ranked ketika bermain dam menang mendapat 1 bintang dan ketika kalah anda akan kehilangan 1 bintang.

Kedua, jumlah bintang pasti akan berkurang. beberapa kasus dalam permainan ini telah memastikan ketika koneksi anda buruk, maka prosentase kemungkinan menang hanya 10%.

Jika anda kalah, tentunya anda dan team anda akan kehilangan bintang ditambah lagi anda bakal kemungkinan terkena report dari team.

Baca juga :5 Hero mage paling sakit dan over power yang wajib kamu coba di Ranked!

Pilihlah hero yang kamu sukai

hero terkuat mobile legend

Beberapa hal yang paling mendasar cara bermain mobile legends bang – bang adalah kalian harus memilih hero yang cocok dengan kriteria bermain kalian.

Contoh kalian merupakan pemain dengan tipe ingin mengalahkan lawan dengan cepat, pilihlah hero jenis role assasin.

Kenapa kok role Assasin? Karena Cara Bermain Mobile Legends dengan hero role Assasin anda dapat mengalahkan lawan dengan cepat.

Asalkan penggunaan gear / item build pada hero kalian sudah benar dan bagus, maka dapat dipastikan kalian dengan mudah mengalahkan hero kelas marksman dan mage ataupun hero dengan role assasin yang sama.

Baca juga :5 Hero Support Terbaik Mobile Legend yang wajib ML-Ers Coba

Gunakan Pemilihan Gear / Item Build yang benar

Cara Bermain Mobile Legends

Cara bermain Mobile Legends, yang perlu diingat kalian harus memilih gear / item build yang tepat dengan role hero yang kalian gunakan, agar role hero yang kalian gunakan dapat dimainkan secara maksimal.

Jika kalian menggunakan gear / item build secara asal-asalan atau malah salah memilih gear, dapat dipastikan hero yang kalian gunakan menjadi tidak maksimal dan juga tidak efektif bahkan cenderung pada feeder.

Misalkan, kalian menggunakan role hero kelas Marksman tetapi kalian memilih gear / item build tank. Maka dapat dipastikan hero yang kalian gunakan akan menjadi tidak efektif.

Baca juga : Daftar Role Magic Chess Terbaru 2021 Lengkap dengan Itemnya

Team Work atau Kerja Sama Tim

Setelah kalian berhasil menguasai hero yang kalian pilih, cara bermain mobile legends juga memerlukan kerja sama tim sebagai kunci utama kemenangan dalam memainkan game.

Meskipun kalian hebat (sudah pro) dalam memainkan game ini, namun kalian tidak bekerjasama dengan tim.

Maka dapat dipastikan kalian akan dikalahkan dengan tim musuh yang bekerjasama dengan baik, karena game ini dibuat dengan konsep 5V5 bukan 1V1.

Artinya cara bermain mobile legends bang – bang ini memerlukan tim yang berjumlah 5 orang untuk melawan tim yang juga berjumlah 5 orang.

Sehingaa titik utama kemenangan adalah kekompakan lima pemain pada tim tersebut lima tim anda bekersama dengan baik maka prosentase kemenangan anda sudah 80%.

Lihat dan pantau pergerakan lewat Maps

Cara Bermain Mobile Legends

Cara Bermain Mobile Legends dengan melihat Maps disini bukan berarti menguasai maps dalam arti kalian hafal semua peta di game ini, menguasai peta atau maps permainan pada game.

Ini artinya kalian harus selalu memperhatikan peta sebaik mungkin agar kalian dapat membantu pergerakan tim kalian jika sedang kesusahan atau ketika hendak terjadi War atau perang team 5 vs 5.

Kuasai permainan dalam game

Setelah bekerjasama dengan tim, Cara Bermain Mobile Legends dengan menguasai alur permainan pada game ini juga bisa menjadi kunci untuk menentukan kemenangan pada game.

Dalam hal ini kalian harus benar-benar memperhatikan Cara Bermain Mobile Legends tersebut, jika kalian sedang diserang lebih baik kalian mundurlah.

Namun, jika kalian merasa tidak bisa melawan mereka secara langsung, sebaiknya kalian bisa serang balik jika lawan telah melakukan suatu kesalahan.

Baca juga : 5 Hero fighter terkuat di mobile legends versi patch terbaru

Pastikan kalian bermain pada posisi Aman

Beberapa kasus yang sering terjadi bagi para pemula maupun noob player (noob artinya tidak bisa bermain). Ketika bermain tidak hati – hati alias nekad atau sok pro.

Misalnya ketika ada musuh sekarat, dia mengejar musuh yang sekarat meskipun masuk turret, dan akhirnya mereka akan mati karena tertembak turret.

Atau bisa juga ketika ada musuh yang berkumpul, tiba – tiba si noob playeri ini maju sendirian. Berikut ini tips bermain pada posisi aman yang benar.

  • Selalu bersama teman se-team agar saat ada musuh yang menyerang, kalian bisa dibantu
  • Jangan lewat/dekati semak semak jika belum tentu aman (bisa jadi sudah ada musuh menunggu)
  • Pastikan HP/Nyawa hero selalu di atas 3/4 darah agar tidak gampang mati
    Selalu lihat map, agar tahu posisi lawan ada dimana
  • Tidak maju sendirian saat ada lawan bergerombol
  • Selalu hindari skill lawan (wajib)
  • Curi turret lawan, tapi harus hati hati

Demikianlah cara bermain mobile legends dengan benar, ingat ya. Pemula bukan berarti NOOB atau sebaliknya. Yang penting adalah kalian terus belajar.

Terus mempelajari cara bermain mobile legends versi bukailmu.com lama kelamaan akan anda menjadi pro player ingat jaga ucapan dan jaga emosi ya.

4 pemikiran pada “7 Cara Bermain Mobile Legends yang Wajib anda Pelajari agar Pro”

Tinggalkan komentar

Contact Us