Cara melihat draf di Ig

5 Cara melihat draf di Ig paling mudah

Halo sobat Ilmu, buat sobat yang sedang bingung bagaimana cara melihat draf di Ig sobat. Tenang, kali ini Buka Ilmu akan membongkar teknik-teknik mudahnya khusus buat sobat Ilmu. Jadi, silahkan simak baik-baik dan lakukan tekniknya dengan baik ya!

Jadi Draft pada instagram adalah langkah kerja, atau proses pembuatan postingan yang sedang sobat buat tapi tidak jadi terposting. Karena, beberapa hal, seperti Sobat insecure akhirnya tidak jadi memposting.

Atau sobat sedang membuat postingan tapi salah pencet, yang harusnya pencet tombol posting tapi malah kepencet keluar dari instagram. Nah, kejadian seperti ini postingan atau konten yang sudah sobat buat tidak akan hilang.

Namun, akan secara otomatis tersimpan sebagai draft. Nah, biasanya banyak yang bingung. Kalau sudah jadi draft bisa melihatnya dimana ya? Dan apa bisa di posting kembali?  Kesemuanya akan Buka Ilmu bahas pada cara melihat draf di Ig dan cara menghapus draftnya berikut ini.

Cara Melihat Draft Instagram

Cara melihat draf di Ig

Berbicara mengenai cara melihat draf di Ig, memang sih, Fitur Draft yang ada di Instagram adalah fitur baru yang dibuat oleh metaverse untuk menyimpan konten-konten yang sedang sobat kerjakan, dengan tujuan agar ketika terjadi hal-hal yang tidak diingankan project konten sobat masih bisa disimpan secara otomatis yang mana nantinya bisa sobat posting kembali.

Simpelnya, dengan adanya fitur draft instagram ini, akan memudahkan dan memberikan kenyamanan sobat ketika sedang membuat project konten. Nah, lalu bagaimana cara melihat draf di Ig? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

  1. Pertama-tama silahkan sobat buka Instagram sobat
  2. Kemudian geser ke kanan (atau bahasa kerennya Swipe ke Kanan)
  3. Lalu Pilih Icon Plus untuk Membuat Post (bisa Story, Reels, IGTV dan Postingan beranda)
  4. Lalu pilih video yang akan sobat posting dari galeri
  5. Nah, Disamping kanan gallery nanti ada menu drafts tinggal swipe kanan, atau klik menu draftsnya

Di menu drafts itulah berbagai konten sobat yang tidak jadi di posting tersimpan. Sobat bisa melihat apa saja yang ada di dalam drafts dan apabila sobat ingin memposting kembali silahkan klik video yang ada di draftsnya dan pilih posting seperti biasa.

Dan Jika misalkan setelah berhasil mencoba cara melihat draf di Ig diatas kemudian, sobat ingin menghapusnya, sobat bisa melakukan beberapa Cara menghapus Draft Instagram dibawah ini.

Baca juga : Cara mendapatkan Followers Instagram Aktif No Booster

Cara Menghapus Draft Instagram

Cara melihat draf di Ig

Jadi, selain cara melihat draf di Ig, kali ini buka ilmu juga akan membahas mengenai cara menghapus draft Instagram, hal ini memang tidak bisa lepas sob, kadang saat kita ragu antara memposting atau tidak. Lebih aman memang disimpan saja.

Dan sewaktu-waktu jika ingin memposting tinggal kita posting sebagaimana langkah-langkah yang sudah kita bahas di cara melihat draf di Ig diatas. Namun, ada kalanya sobat ingin menghapus draft instagram sobat. Berikut cara-cara yang bisa sobat lakukan.

  1. Silahkan sobat Buka Draft seperti Cara melihat Draft IG diatas
  2. Lalu pilih Select yang berada di pojok kanan sebelah atas
  3. Kemudian pilih video draft yang akan sobat hapus
  4. Selanjutnya pilih discard yang berada di sebelah bawah
  5. Terakhir silahkan konfirmasi pengahpusan
  6. Selesai draft sobat sudah terhapus.

Nah, Buat sobat yang baru tahu bagaimana Cara melihat Draft Instagram dan cara menghapus draft di instagram bisa langsung sobat coba praktikkan. Cara melihat draft Instagram ini sangat mudah kok sob. Asal sobat mau nyoba mempreaktikkan 2 kali saja pasti sudah bisa.

Itulah Cara melihat Draft di Ig dan cara menghapus draft di Instagram, yang bisa Buka Ilmu bahas kali ini. Apabila sobat ada pertanyaan atau request pembahasan bisa langsung Direct Messanger Instagram saya atau juga bisa langsung lewat Twitter saya dibawah ya. Selamat mencoba!

 

Buka Ilmu

Related Article tentang Instagram :

  1. Cara memperbanyak view Story Instagram paling mudah
  2. Cara membuat filter Instagram terbaik dan paling mudah
  3. Cara memperbanyak follower Instagram dengan aplikasi
  4. Cara Auto Like di Instagram paling mudah

Bantu share post ini ya :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest

Artikel Terbaru

Contact Us