4 Cara membuat Story IG aesthetic Gratis No Ribet!

Saat ini para pengguna instagram banyak yang mulai menyukai menggunakan Story Instagram atau biasa disebut dengan story. Apakah kamu termasuk salahsatunya? Jika iya kamu wajib tahu nih, cara membuat Story Ig aesthetic dan menarik.

Cara membuat Story Ig aesthetic berikut ini akan dapat membantu kamu untuk menambah pengalaman serta kreatifitas kamu dalam menggunakan instagram. Lalu bagaimana langkah-langkah dalam membuat story instagram yang keren dan estetik ini? Berikut penjelasannya.

Menentukan Tema yang Sesuai

cara membuat Story Ig aesthetic

cara membuat Story Ig aesthetic yang pertama yaitu menentukan tema yang pas dengan Story Instagram yang akan anda buat. Intinya kira-kira dapat menggambarkan desain yang kamu banget.

Jadi jangan sampek kamu buat sebuah Story Instagram yang kamu sendiri tidak mood. Nah, untuk membuat Story Instagram yang estetik kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi tema yang bagus buat Story Igmu.

Baca juga : 6 Cara Menggunakan Google Classroom gratis terbaru untuk Kelas Online 2021

Minimalist

Rekomendasi tema yang estetik pertama yakni khusus buat kamu yang menyukai tema dengan gaya clean (bersih), sederhana, friendly interface (tampilan yang mudah)  dan pastinya dapat membuat tenang bagi yang melihat. Mau mencoba tema minimalist ini?

Vintage

Rekomendasi Tema estetik untuk membuat Story Ig yakni vintage. Tema vintage ini sangat cocok buat Story Instagram bergenre fashion dan dekorasi. Karena, dalam model dari tema vintage ini sangat berfokus pada warna terang (warm colour) dengan tujuan agar berkesa elegan dan unik bagi yang melihat.

Checkerboard

Jika kamu ingin membuat Story Ig yang bergenre quotes, atau kata-kata yang berbau motivasi, dan kata-kata mutiara. Checkerboard adalah pilihan tema yang pas buat Story Ig quotes baik foto maupun berbentuk video. Penasaran? Yuk cobain!

Pilih Skema dengan Warna yang menarik

cara membuat Story Ig aesthetic

Yang menjadi salah satu faktor penting dalam membuat Story Ig yang esthetic adalah pemilihan skema dengan warna yang pas dan menarik. Hal ini karena adalah bagi suatu branding merek akan sangat mempengaruhi warna pada background Story Ig.

Jadi, dalam membuat Story Ig yang esthetic ini kamu harus menyamakan atau membuat modifikasi warna background yang bisa seragam dengan brand logo produkmu, agar Story Ig yang kamu buat enak dipandang dan bernilai estetik.

Baca juga : 5 Cara melihat youtube di TV Samsung Gratis

Gunakan Filter Instagram yang menarik

cara membuat Story Ig aesthetic

Seperti yang sudah kita tahu jika didalam instagram terdapat fitur filter yang sangat beragam. Bagi kamu yang akan membuat Story Ig esthetic, pemilihan filter instagram yang menarik juga akan menambah kesan bagus pada Story Instagram yang akan kamu buat.

Jika kamu kurang puas dengan filter instagram yang udah disediakan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload dari Playstore.

Namun, kalau kamu gak mau repot tinggal gunakan filter yang udah disediakan oleh instagram sendiri. Kalau kamu bingung aplikasi apa yang memiliki filter buat Story Ig yang lengkap, yuk, cobain aplikasi dibawah ini.

VSCO

Didalam aplikasi VSCO ini terdapat banyak filter yang bagus untuk membuat Story Ig yang keren, unik dan estetik. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat filtermu sendiri dengan mudah. So, buat filtermu sekreatif mungkin ya!

Baca juga :  5 Cara melihat youtube di TV Panasonic dan Polytron Gratis

Snapseed

Mempunyai Tools yang lengkap disenmpurnakan dengan banyaknya koleksi filter, membuat aplikasi yang satu ini sangat mendukung dalam pembuatan Story Ig yang estetik. Hamper sama dengan aplikasi VSCO diatas, didalam aplikasi snapseed ini kamu juga bisa membuat filter costum milikmu.

A Colour Story

Hampir sama dengan dua aplikasi sebelumnya pembuat filter Story Instagram untuk instagram ini juga sangat berkelas yang disempurnakan dengan ratusan koleksi filter Story Ig. Tak hanya itu dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Instagram Planning yang berfungsi memudahkan cara membuat Story IG aesthetic dan brandable.

Buat Model Story Instagram yang Konsisten

cara membuat Story Ig aesthetic

Cara membuat Story Ig aesthetic yang tidak kalah penting yaitu mempertahankan model Story Ig yang sudah dibuat. Mengapa? Karena dalam beberapa kasus jika kita membuat Story Ig dengan model yang tidak sama akan mengurangi keindahannya.

Itulah mengapa konsistensi dalam membuat model Story Ig sangat penting. Misalkan kamu membuat Story Ig dengan model minimalist  yang clean dan kalem. Maka untuk bentuk Story Instagram selanjutnya usahakan modelnya tidak jauh dari model Story Instagram.

Baik itu dari segi pewarnaan, tata letak, dan pentaan komposisinya. Sehingga dengan cara membuat Story Ig aesthetic ini semua Story Ig kamu akan memiliki ciri khas yang unik.

Baca juga : Kode Tersembunyi HP samsung yang jarang orang Tahu!

Demikianlah 5 cara membuat Story Ig aesthetic yang dapat kamu coba lakukan untuk memperbagus branding produkmu dengan Story Ig. Tentunya semua cara diatas telah Buka Ilmu buat nih.

Sebagai referensi cara membuat Story IG aesthetic kamu bisa menekan logo Buka Ilmu Indonesia untuk melihat cover pada semua potingannya menggunakan model yang sama. Yakni model minimalist yang clean dan kalem, nah, buat kamu semua selamat mencoba!

Contact Us