cara menambah font di photoshop

2 cara menambah font di photoshop disemua versi paling mudah

Buat sobat ilmu yang ingin memiliki beragam font di photoshop, mungkin untuk memperindah seni estetik saat melakukan editing. Kali ini buka Ilmu akan membahas mengenai cara menambah font di photoshop yang paling mudah dan simpel untuk sobat lakukan.

cara menambah font di photoshop berikut ini ada dua cara, yaitu dengan install satu per satu dan bisa langsung install banyak sekaligus, untuk lebih lengkapnya silahkan sobat ikuti dua cara menambah font di photoshop berikut ini.

Cara menambahkan font di Photoshop

cara menambah font di photoshop

 

Sebenarnya cara menambah font di photoshop sangatlah mudah, jika sobat ingin menambahkan salahsatu font di aplikasi photoshop sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Siapkan font yang ingin ditambahkan di Photoshop

untuk memilih dan mencari font yang menurut sobat bagus dan unik sobat bisa langsung melihat di situs-situs penyedia font gratis seperti Dafont.com, 1001freefont.com dan beberapa situs penyedia font gratis lainnya. Silahkan pilih yang paling bagus kemudian download.

Ekstrak zip font

Setelah melakukan download font yang sudah sobat pilih selanjutnya adalah dengan mengekstrak fonta yang sudah sobat download tadi, pastinya font yang sudah sobat download akan berbentuk zip, jadi silahkan sobat ekstrak in this folder saja agar hasil ekstrak-an zip tadi tidak pencar dan membuat sobat bingung.

Install Font Baru

Setelah mengekstrak font yang sudah sobat download tadi, langkah selanjutnya adalah dengan mengintall beberapa file font dengan format TTF (True Type Font File) dengan cara meng klik kanan pada file font yang dipilih kemudian pilih install, dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Baca juga : 5 Cara Cek Nomor 3 yang Lupa dengan Mudah

Cek Font yang sudah di Install

Setelah melakukan install font yang berformat TTF tadi silahkan sobat buka photoshopnya dan lihat pada daftar menu font, gulir dan temukan nama font yang sudah sobat install tadi. Jika namanya ada maka sobat sudah berhasil melakukan install font-nya.

Untuk mencoba apakah work atau tidaknya font yang sudah kamu install tadi, silahkan buka selembar kerja di photoshop, tulis beberapa kata dan silahkan blok tulisan tersebut. kemudian silahkan sobat atur gaya font menjadi font yang baru saja sobat install tadi.

Cara menambahkan font lebih dari satu sekaligus di Photoshop

cara menambah font di photoshop

Selain cara menambah font di photoshop yang pertama diatas jika sobat ingin menambahkan font di photoshop langsung banyak dalam satu kali install sobat nyobain beberapa cara menambah font di photoshop berikut ini. Langsung saja yuk!

Siapkan beberapa file font

Mirip dengan cara menambah font di photoshop yang pertama tadi, tapi kali ini sobat langsung saja mendownload banyak font yang berada di situs penyedia font lainnya. misal sobat siapin dan download  10 font langsung.

Baca juga : 2 Cara menonaktifkan komentar di facebook paling mudah

Ekstrak semua file font yang sudah di download

Silahkan sobat ekstrak semua file font berbentuk zip yang sudah di dwonload tadi, sangat Buka Ilmu saranin untuk mengekstraknya dengan pilihan ekstrak in this folder. Jadi, sobat kumpulin file font berbentuk zip yang sudah di download tadi dalam satu folder, dan ekstrak semua di dalam folder itu tadi.

Install semua font

Jika sudah diekstrak dan terkumpul dalam satu folder silahkan blok semua file font berformat TTF (True Type Font) atau tekan Ctrl + A kemudian klik kanan dan pilih install. Lalu silahkan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Baca juga : 5 Cara melihat youtube di TV Indihome yang paling mudah

Cek Font yang sudah di Install di Photoshop

Setelah semua font selesai terinstall silahkan sobat buka photoshop sobat dan langsung cek di macam-macam gaya huruf, cari dan temukan beberapa font yang sudah sobat install tadi.

Untuk mengecek apakah font-font yang sudah sobat install tadi berfungsi atau tidak silahkan sobat buat lembar baru tuliskan beberapa kata, kemudian blok semua kata dan ubah gaya font atau style fon sesuai font-font yang sudah sobat install di photoshop tadi.

Itulah dua cara menambah font di photoshop yang bisa sobat lakukan untuk memperindah hasil editing di photoshop. apabila sobat punya pertanyaan-pertanyaan lain bisa langsung DM Instagram atau langsung lewat chat twitter di biografi penulis ya! selamat mencoba sob.

Bila masih bingung bisa lihat video berikut ini.

Bantu share post ini ya :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest

Artikel Terbaru

Contact Us