4 Cara Mendaftar Kartu Simpati Sesuai Syarat dan Ketentuan

Telkomsel adalah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi khususnya Telepon Bergerak Seluler dengan sistem GSM, maka inilah cara mendaftar kartu simpati.

Global System for Mobile Communication (GSM), yang memiliki berbagai merk produk yang dipasarkan di Indonesia terbagi menjadi produk paska bayar dan prabayar yang disebut telkomsel.

Berikut ini beberapa penjelasan dan penjabaran mengenai cara mendaftar kartu simpati, serta terlebih dahulu silahkan anda perhatikan hal – hal berikut ini.

Cara Mendaftar Kartu Simpati

cara mendaftar kartu simpati

Cara Pertama

Langkah 1 adalah registrasi melalui layanan SMS dengan format yang sudah ditetapkan. Berikut adalah langkahnya:

  1. Persiapkan KTP dan KK ( Cara KK dan Kartu Anggota BPJS)
  2. Masuk ke menu SMS
  3. Ketik pesan dengan format: REG[spasi]NIK#Nomor KK#
  4. Kirim pesan ke 4444
  5. Jika berhasil kamu akan dapat SMS balasan.

Namun, apabila kamu ingin mengganti nomor kamu sementara nomor lama sudah diregistrasi, kamu perlu menghapus nomor SIM yang lama dengan cara UNREG sebagai berikut:

  1. Ketik pesan dengan format: UNREG#NIK
  2. Kirim ke 4444

Cara ke Dua

Langkah 2 adalah melalui alamat Web tersebut adalah layanan registrasi pelanggan prabayar yang disediakan oleh Telkomsel sendiri. Berikut adalah tahapannya

  1. Klik link www.telkomsel.com
  2. Pada kolom pertama, silahkan kamu isikan nomor HP Telkomsel kamu
  3. Pada kolom kedua silahkan kamu isikan NIK (nomor KTP) kamu
  4. Kolom terakhir nomor KK yang terbaru dan tentunya masih aktif
  5. Setelah semuanya selesai, klik kirim

Cara ke Tiga

Kamu juga bisa mengakses kode *444# pada menu kode Dial Up di HP dengan pilih menu REG. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya (tuliskan nomor yang berada pada daftarnya sebagai perintah).

Baca juga : Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Kartu By.U

Dan jika kamu ingin mengganti nomor sebelum registrasi nomor yang baru selain melalui UNREG pada layanan SMS sebelumnya kamu juga bisa akses *444# dengan memilih UNREG kemudian ikuti petunjuk berikutnya.

Cara ke Empat

Kunjungi Grapari, Jadi, Grapari adalah tempat layanan khusus untuk pelanggan setia Telkomsel. Layanan yang disediakan pun ada bermacam-macam mulai dari isi ulang pulsa, upgrade jaringan 4G.

Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek laman www.telkomsel.com. DI layanan GraPARI ini kamu bisa meregistrasi kartu prabayar kamu atau meng-UNREG nomor kamu jika kamu mau ganti nomor baru.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Kartu Simpati

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan untuk mendaftaran kartu simpati anda silahkan perhatian dulu ya :

  1. Pelanggan yang baru menggunakan Produk Telkomsel akan mendapatkan Kartu Perdana yang berupa Kartu SIM (Subscriber Identify Module).
  2. Dengan menggunakan Kartu Perdana Telkomsel, Pelanggan menyatakan tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini termasuk perubahannya (apabila ada) yang ditetapkan oleh Telkomsel.
  3. Kartu SIM Telkomsel hanya dapat diaktifkan di Indonesia selama masa berlaku masih aktif sesuai dengan keterangan yang tertera di Starterpack Kartu Perdana.
  4. Untuk Kartu Perdana prabayar yang telah melewati masa berlaku, maka Kartu SIM tidak dapat diaktifkan dan seluruh saldo pulsa yang tertera pada Kartu Perdana akan hilang.
  5. Kartu Perdana prabayar Telkomsel tersebut tidak dapat dikembalikan kepada Telkomsel untuk diganti dengan Kartu Perdana yang masih berlaku dan Pelanggan tidak dapat menuntut ganti rugi kepada Telkomsel.

Ketentuan Produk Aktivasi Kartu Simpati

Berikut ini adalah ketentuan ketika anda mendaftar dan melakukan aktivasi kartu simpati, sebagai berikut :

  1. Cukup dengan pemakaian minimal Rp100,- dalam jangka waktu 30 hari terhitung dari isi ulang pertama, Kartu As akan aktif selama 30 hari berikutnya
  2. Jika pelanggan tidak melakukan pemakaian minimal Rp 100,- dalam jangka waktu 30 hari, maka selanjutnya pelanggan akan berada pada masa tenggang
  3. Masa tenggang adalah kondisi dimana pelanggan tidak dapat melakukan panggilan telpon, SMS atau pembelian layanan lainnya. Pelanggan hanya dapat menerima panggilan telpon dan SMS saja.
  4. Masa tenggang diberikan kepada pelanggan selama 30 hari. Jika selama 30 hari tersebut pelanggan tidak
    melakukan isi ulang, maka nomor tersebut akan menjadi tidak aktif dan semua layanan Telkomsel
    tidak dapat digunakan.

Ketentuan Pengisian dalam Mendaftar Kartu Simpati

Pada saat akan melakukan aktivasi Kartu Perdana Telkomsel, pelanggan wajib mengisi data diri yang benar & lengkap serta pelanggan menyatakan bahwa data yang diberikan adalah yang sebenarbenarnya.

Telkomsel berhak menon-aktifkan nomor-nomor yang diketahui memberikan data palsu atau tidak benar sebagaimana ketentuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Baca Juga : 5 Cara Cek Kartu Smartfren ketika Nomor Hilang atau di Blokir

Pulsa awal Kartu As adalah Rp5000,- berlaku 30 hari. Pelanggan sebaiknya segera melakukan pengisian pulsa
dengan nilai bebas untuk memulai masa aktif kartu (30 hari).

Pelanggan yang kehilangan atau kecurian Kartu SIM Telkomsel dapat segera melaporkan pada bagian Pelayanan Pelanggan di GraPARI terdekat dan melakukan penggantian Kartu SIM tanpa perlu melakukan proses pemblokiran terlebih dahulu.

Pelanggan diperbolehkan untuk mengganti Kartu SIM Telkomsel yang hilang atau rusak di kantor layanan Telkomsel (GraPARI) dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Telkomsel.

  1. Atas penggantian Kartu SIM tersebut, Telkomsel berhak mengenakan:
  2. Biaya administrasi sesuai ketentuan yang berlaku di Telkomsel;
  3. Biaya-biaya lainnya yang dibutuhkan sehubungan dengan penggantian Kartu SIM.
  4. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas kehilangan pulsa (bagi produk prabayar) pada Kartu Perdana Telkomsel yang telah rusak atau hilang.

Demikianlah cara mendaftar kartu simpati yang dapat anda lakukan untuk aktivasi kartu simpati anda, selamat mencoba.

Jangan lupa untuk share dan Komen ya, karena masukan anda sangat berharga bagi kualitas koten kami, terimakasih .

Tinggalkan komentar

Contact Us