5 Cara Menggunakan Internet Download Manager dengan Settingannya

Bagi anda yang suka nonton dan download film, selain kadang anda harus susah buat download berikut ini cara menggunakan internet download manager.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara menggunakan internet download manager lebih baik kita mengetahui fitur – fitur yang ada pada Internet Download Manager ini ya.

Fitur-fitur Internet Download Manager

Fitur yang terdapat pada Internet Download Manager ini merupakan pembeda dengan aplikasi Download manager yang lain, artinya fitur sebagai tolak ukur kualitasnya.

Beberapa fitur IDM ini sangat beragam, dan beberapa fitur dalam Internet Download Manager (IDM) ini sangat istimewa, bahkan tidak ada di aplikasi yang lain, yaitu :

Dapat digunakan pada semua browser dan aplikasi populer

Cara menggunakan internet download manager

Internet Download Manager support terhadap semua browser populer termasuk IE, AOL, MSN, Mozilla, Netscape, Firefox, Avant Browser, dan masih banyak lagi.

Internet Download Manager support terhadap semua versi browser populer, dan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi internet.

Dan juga berfungsi untuk mengambil alih download dengan menggunakan fitur unik “Advanced Browser Integration”.

Download Speed Acceleration

Internet Download Manager dapat mengakselerasi proses download sampai 5 kali dengan teknologi intelligent dynamic file segmentation.

Tidak seperti download manager dan accelerators lainnya, segment Internet Download Manager mendownload file secara dinamis selama proses download.

Baca juga : From Noob to Pro: Inilah cara bermain Mobile Legends hingga Pro

Selain itu anda dapat menggunakan kembali koneksi yang tersedia tanpa koneksi tambahan dan tingkatan login untuk mendapatkan performance akselerasi yang baik.

Easy Download dengan hanya satu klik

Cara menggunakan internet download manager

Ketika Anda klik link download pada browser, IDM secara otomatis akan mengambil alih perintah download dan mengakselerasinya dengan cepat.

Jadi anda tidak perlu bersusah payah melakukan suatu hal khusus, cukup hanya browse internet seperti yang biasa Anda lakukan.

IDM akan menangkap download Anda dan mengakselerasikannya secara otomatis. IDM juga support terhadap protokol HTTP, FTP, HTTPS dan MMS.

Download Resume

Cara menggunakan idm

Fitur Download resum ini yaitu Internet Download Manager akan melanjutkan download yang belum selesai dari tempat proses download terhenti.

Comprehensive error recovery dan kemampuan untuk melanjutkan proses download yang terhenti dengan melakukan restart download yang rusak atau terganggu oleh koneksi yang terputus, masalah jaringan, komputer yan gmati tiba-tiba, dan masalah lainnya.

YouTube grabber

Fitur You Tube Grabber pada Internet Download Manager (IDM) adalah dapat merekam dan mendownload video FLV.

Pendownloadan video FLV dari situs-situs populer seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video dengan cara cukup kunjungi situs penyedia dan langsung download otomatis.

Cara yang terbaik untuk mendownload video yang ada pada suatu halaman web adalah dengan menggunakan Internet Download Manager.

Setelah IDM terinstall, tombol dialog “Download This Video” akan muncul kapanpun Anda menonton video di internet itu adalah dialog protokol download otomatis IDM.

Ketika muncul dialog protokol download tersebut anda tinggal Klik saja tombol tersebut untuk mulai mendownloadnya secara otomatis.

Simple installation wizard

Program yang sangat mudah dan cepat proses instalasinya akan membuat Anda senang menggunakannya, cek koneksi internet Anda untuk memastikan instalasi IDM berjalan dengan lancar.

Automatic Antivirus checking

Fitur Antivirus checking menjamin download Anda terbebas dari virus dan trojan. IDM dapat secara otomatis menjalankan scanner pada download yang sudah selesai.

Fitur Antivirus Checking ini seperti AdAware, Avast, Spybot, AVG Anti-Virus, McAfee, SpywareBlaster, CCleaner, smadav dll. untuk melindungi pengguna dari download file-file yang berbahaya.

Built-in Scheduler

Internet Download Manager (IDM) dapat terhubung ke internet kapanpun, download file yang Anda inginkan, memutuskan (disconnect), atau shut down komputer ketika proses download sudah selesai.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Laptop ASUS yang mati

Anda juga dapat melakukan sinkronisasi perubahan dengan menggunakan periodic synchronization of files ini termasuk fitur IDM yang langka.

Sangat mungkin untuk membuat dan menjadwalkan beberapa download file sekaligus dan sinkronisasinya secara langsung dan aman.

Drag and Drop

Anda dapat melakukan drag and drop link ke IDM. Cukup drag beberapa file atau alamat download kemudian letakkan pada IDM sudah bisa download file.

Advanced Browser Integration

Ketika Internet Download Manager (IDM) dalam kondisi enable, fiturnya dapat digunakan untuk menangkap download apapun dari aplikasi apapun. Tidak ada download manager apapun yang memiliki fitur seperti ini.

Cara Install Internet Download manager

Cara menggunakan internet download manager

1. Anda bisa membelinya di situs resmi

Reseller situs resmi di internetdownloadmanager.com, atau melalui beberapa reseller resmi IDM juga ada yang menjualnya (Salah satunya kalau tidak salah Jalantikus).

Dan cara menggunakan internet download manager untuk proses penginstallannya sangat mudah. Sobat cukup menginstall file setup seperti biasa.

Tinggal next next >> install >> next >> close saja.

Setelah melakukan hal diatas otomatis Internet download manager sudah terinstal di perangkat anda, waktu yang dibutuhkan pun juga sangat singkat.

Setting Ekstensi internet download manager (IDM)

Setting ekstensi Intenet Download Manager (IDM) ini sangat penting menginat ekstensi menentukan Moduk Integrasi produk (Integration Module Product).

Mozila Firefox

Jika anda ketika browsing situs download video file menggunakan Mozila Firefox silahkan anda mengikuti langkah dibawah ini :

  1. Silakan buka terlebih dahulu Firefox
  2. Klik tombol menu (garis) di bagian kanan atas Firefox
  3. Kemudian klik Add-ons. (Atau bisa juga pencet CTRL + Shift + A)
  4. Pastikan pada daftar terdapat IDM Integration Module dan posisi sudah dalam keadaan aktif.

Google Chrome

Pada dasarnya adalah sama dengan mozila firefox cuma langkahnya sedikit berbeda karena aplikasi yang di pakai pun juga berbeda berikut ini langkahnya.

  1. Silakan buka terlebih dahulu Google Chrome
  2. Klik tombol menu di bagian kanan atas
  3. Klik more tools
  4. Lalu klik ekstension.
  5. Cek, pastikan ada IDM Integration Module, dan pastikan juga posisi sudah dalam keadaan aktif.

Demikianlah cara menggunakan internet download manager (IDM) yang kamu gunakan untuk mendownload video file atau beberapa ekstensi file lainnya.

Beberapa kendala yang tidak anda fahami silahkan tulis dikomentar ya, atau mungkin anda bisa menceritakan pengalaman anda setelah melakukan langkah ini. Terimakasih.

Tinggalkan komentar

Contact Us