3 Cara masuk BIOS laptop HP yang Mudah dan Aman

Cara masuk BIOS laptop HP dengan benar akan anda butuhkan ketika terjadi masalah pada sistem komputer (Basic Input Output System). Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Mengapa harus tahu Cara masuk BIOS laptop HP? karena, BIOS adalah sebuah software atau perangkat lunak sebagai fungsi dasar kerja hardware (Perangkat Komputer).

Letak BIOS ini berada dalam sebuah chip dalam bentuk ROM (Flash Memory), yang terbuat dari CMOS atau Comlplimetary Metal Oxide Semikonduktor) yang paling besar terletak di mainboard.

Berikut ini adalah langkah-langkah masuk BIOS pada laptop HP dengan menggunakan beberapa teknik dan tombol.

Cara Masuk Bios Laptop HP Menggunkan Tombol F10

cara masuk BIOS laptop hp

Berikut ini adalah cara anda untuk memasuki BIOS pada laptop dengan menggunakan tombol F10, sebagai berikut.

  1. Pertama-tama silahkan anda restart Laptop HP, Apabila laptop anda dalam keadaan mati silahkan tekan tombol power untuk menghidupkan
  2. Dalam proses laptop hidup, silahkan tekan tombol F10 secara berulang hingga keluar tampilan BIOS
  3. Apabila Laptop anda menggunakan windows 8 keatas, anda bisa melakukannya dengan cara mematikan laptop terlebih dahulu, silahkan menekan tombol F10 3 kali, setelah itu anda tekan tombol power untuk mulai menghidupkannya.

Baca juga : 2 Cara keluar dari Akun Google No Ribet

Cara masuk BIOS Laptop HP Menggunakan Tombol Esc

Cara masuk BIOS laptop HP

Apabila anda tidak bisa menggunakan cara yang pertama diatas, anda bisa menggunakan cara yang kedua ini yaitu dengan menggunakan Tombol Esc.

  1. Silahkan hidupkan laptop HP anda, pada proses laptop hidup anda bisa menekan tombol Esc beberapa kali dengan cepat
  2. Jika berhasil anda akan ditampilkan pada menu BIOS
  3. Klik Opsi menu BIOS

Untuk teknik ini tidak ada alternatif seperti cara yang pertama diatas, jadi dalam menggunakan cara yang kedua ini anda harus siap dan sigap.

Baca juga : 3 Cara Daftar NPWP Online tanpa Aplikasi di Android

Cara masuk system BIOS menggunakan tombol F9

Cara masuk BIOS laptop HP

cara ini hampir sama dengan cara yang kedua, yaitu dengan menekan tombol F9 ketika menghidupkan Laptop anda. berikut langkah-langkahnya.

  1. Ketika anda menghidupkan Laptop, ketika laptop proses menyala silahkan anda tekan tombol F9 secara berulang-ulang dengan cepat
  2. Jika tidak bisa anda bisa mematikan Laptop terlebih dahulu, sebelum menghidupkannya, silahkan anda tekan tahan tombol F9 tahan, atau tekan berulang.
  3. Setelah itu, anda bisa mulai menghidupkan laptop anda.
  4. Setelah muncul tampilan Boot, Pilih masuk BIOS.

Demikianlah cara masuk bios laptop HP milik anda, apabila ada kerusakan pada input dan output sistem. Anda bisa menggunakan cara diatas.

Baca juga : 3 Cara Mematikan Windows Defender disemua Versi Windows

Tentunya beberapa teknik dalam memperbaiki system Input laptop. Jadi, solusinya adalah anda harus terlebih dahulu mengetahui fungsi-fungsi dari BIOS itu sendiri.

dengan anda mengetahui fungsi-fungsi BIOS tersebut. anda bisa memahami kerusakan yang terjadi dana mana yang harus diperbaiki.

Apabila dalam memperbaiki BIOS ini anda tidak mengerti lebih baik anda benahi direparasi laptop. Karena Jika salah makan akan fatal akibatnya pada System Operasi laptop HP anda.

Apabila anda masih bingung dengan beberapa cara diatas anda bisa melihat video panduan untuk masuk pada BIOS laptop HP anda.

Contact Us