4 Algoritma Google Terupdate di Tahun 2021 yang wajib anda ketahui

Sehubungan dengan makin banyaknya permintaan tentang apa aja algoritma google terupdate? maka Saya akan membagi informasi tentang algoritma Google terupdate.

Sebelumnya kita banyak membahas tentang fasilitas google yang gratis kali ini banyak yang bertanya mengenai algoritma yang digunakan oleh google dalam perangkingan konten.

Sebenarnya google sudah membentuk beberapa tim yang bertugas untuk memberikan atau mengupgrade tentang keamanan dalam perangkingan konten, baik itu google maupun YouTube.

Menurut informasi resmi dari Perusahaan Google, Google mempublikasikan algoritma mereka terbagi menjadi 3 system. inilah algoritma google terupdate.

Algoritma Google Panda

algoritma google terupdate

Algoritma Google Panda, mulai diimplementasikan pada tahun 2011 bulan Februari. Sekilas sejarah Google Panda, banyak perubahan terbesar terjadi saat itu.

Baca juga : 13 Fitur Google Terupdate dan Full Gratis Akses

Karena, Google Panda bertugas sebagai penentu hasil urut pencarian. Isu yang terjadi dan spekulasi yang ada pada kalangan SEO, mereka menyebut sebagai farmer sebelum ada pemberitahuan resmi dari Google.

Tidak lama berselang waktu isu, luncurlah konferensi pers dari Google bahwa farmer yang di isukan itu sudah diberi nama resmi yaitu Google Panda.

Tugas Google Panda

Berikut ini merupakan tugas Algoritma Google Terupdate panda dalam membangun keamana google sebagai  berikut

  1. Pemberantas duplikasi konten (Copy-Paste)  Jika Anda memiliki multi bahasa, gunakan * href lang dan *
    canonical.
  2. Pemberantas konten kualitas rendah, konten kualitas rendah diantaranya adalah Konten yang hanya memikirkan pengulangan kata kunci pada konten tersebut dengan tujuan terindeks oleh mesin pencari.
  3. Penulisan yang tidak benar sesuai EYD juga diperhitungkan.
  4. Kecurangan konten seperti manipulasi konten, sinyal surat pembaca negatif terhadap konten, dan juga sinyal post negatif pada sosial media terhadap konten.
  5. Konten yang memiliki tingkat pembacaan rendah, jadi tingkat membaca pada konten harus dipermudah agar kemudahan pengguna/pengunjung lebih nyaman membaca konten pada situs Anda.

Langkah keamanan terhadap Google Panda

Algoritma Google Terupdate yang satu ini memang bertumpu erat pada kualitas konten, Pada titik konten ini, memang Google Panda serius akan pemberian pengalaman pengguna terbaik.

Dengan tujuan agar orang yang mencari di Google, mendapatkan hasil pencarian yang situsnya memberikan penjelasan yang baik dan dapat dipahami.

Algoritma Google Pinguin

algoritma google terupdate

Algoritma Google Penguin, diimplementasikan pada tahun 2012 bulan April. Sekilas sejarah Google Penguin,
sebelum terlahirnya kata penguin secara resmi dari Google.

Sempat terjadi kisruh karena perubahan mendadak yang signifikan terhadap link factor. Sebutlah 2 faktor penentu terindeksnya situs Anda karena konten dan link yang tertaut ke situs secara pembaginya 70 : 30.

Namun, link factor yang berdaulat 30 porsi dijadikan spam instan oleh orang-orang yang menggunakan black hat SEO. Maka hadirlah Google Penguin untuk mengatasi hal tersebut.

Tugas Google Pinguin

Berikut ini adalah Tugas dari Algoritma Google Terupdate ini dalam mengamankan google sebagai berikut.

  1. Menyaring backlink dan hanya memberikan poin pada backlink yang natural. Nature backlink berupa rujukan atau hasil karya.
  2. Manajer dari semua tautan (link) yang terkait terhadap situs Anda yaitu pada link pada kolom komentar, link pada signature forum, link dari paid link, link pada banner dan widget app, link pada public and private network, link dari blogroll atau tukar link, link pada sitewide, link dari direktori yang di blacklist.

Langkah keamanan dari Google Pinguin

Umumnya, bot/robot pengerayapan/Crawler mesin pencari google menggunakan link sebagai poin pada konten situs Anda.

Karena, bila situs Anda memiliki konten yang berguna & menarik, pengunjung akan secara alami tuk memberikan referensi ke situs Anda pada kolega dan kerabatnya.

Baca juga : 3 Fasilitas Google untuk Dunia Pendidikan

Namun, untuk menghindari kesalahgunaan pemberian poin pada link hadirlah Google Penguin sebagai manajer link Anda, yang menentukan spam / tidaknya situs Anda.

Biarkanlah natural, berikan penetrasi ke pengunjung Anda melalui ikatan sosial media yang interaktif dan konten
yang berkualitas.

Algoritma Google Humming Bird

algoritma google terupdate

Algoritma Google Humming Bird, diimplementasikan pada tahun 2013 bulan Agustus. Sekilas sejarah Humming
Bird, terkait dengan berkembangnya teknologi yang lahir, seperti Google Now, Place, Hangout dan yang terintegrasi lainnya.

Google Voice yang menjadi bagian dari semua itu menjadi alasan utama Humming Bird meluncur, yaitu mempercepat sugesti kata pencarian, menghasilkan interaksi pada hasil pencarian, dan hal-hal yang berkaitan dengan integrasinya hasil pencarian.

Tugas Google Humming Bird

Tujuan adanya Algoritma Google Terupdate Humming Bird yaitu mengoptimalisasi untuk hasil pencarian yang terintegrasi lebih lengkap kriterianya sebagai berikut.

  1. Menganalisa kata kunci pencarian
  2. Memberikan keterkaitan yang baik dengan kata kunci pencarian
  3. Menambah kecepatan sugesti dari kata kunci pencarian
  4. Memperbaiki kata kunci yang salah diucapkan maupun diketik.

Langkah keamanan Algoritma Google Humming Bird

Semua orang pasti menginginkan untuk mendapatkan hal yang baru, mudah, terintegrasi dan modern terhadap Algoritma Google Terupdate.

Ketika Anda mengucapkan perintah pada Google Voice tentu Anda ingin mendapatkan hasil pencarian yang cepat, dan juga sesuai yang Anda inginkan terlebih bila ada interaksi jawaban suara didalamnya.

Google Humming Bird memang bertumpu pada Google Voice namun, dengan berlatar belakang pada perbaikan kata kunci atau Keyword.

Algoritma Google Pigeon

algoritma google terupdate

Algoritma Google Pigeon, bisa dikata sebagai hantaman yang keras pada hasil pencarian lokal pada tahun 2014 bulan Juli.

Banyak orang yang bertanya-tanya, ini benar-benar memperbaiki hasil pencarian yang relevan dan tentunya terintegrasi.

Mungkin Bagi Anda, yang memiliki situs toko offline jangan sampai salah menulis informasi alamat dan dianjurkan menggunakan Google local dan Google business agar semakin mudah terindeks pada pencarian.

Baca juga : Teknik Penggunaan Google Classroom untuk Pembelajaran Jarak Jauh 

Hal ini berkaitan erat pada Google Humming Bird dan Google Panda untuk hasil jawaban seperti “Toko Baju terdekat”, kata “Toko Baju” akan menyaring atau memfilter semua halaman yang terkait.

Toko Baju namun kata “terdekat” menggunakan integrasi sinyal dan GPS untuk menentukan lokasi dan menyaring
semua halaman Toko Baju yang memiliki informasi alamat yang terdekat dan relevan.

Demikianlah Algoritma google terupdate yang dapat ditulis dan anda ketahui, karena memang sebenarnya algoritma itu ibarat sebagai bumbu dapur yang jadi rahasia banget.

Jadi, bagi anda yang saat ini memulai memahami atau menulis sebagai konten baik itu google atau youtube, mulailah memahami SEO (Search Engine Optimization) atau Rules of Content anda bisa terus ikuti Algoritma Google Terupdate.

Anda bisa belajar SEO di Neilpatel , Ahrefs, MOZ, Alexa, karena, dari berbagai referensi yang ada SEO yang disediakan oleh web tadi adalah SEO yang terintegrasi, jadi Mulailah belajar.

Jangan Lupa Share Algoritma Google Terupdate dan Comment agar makin banyak pengetahuan yang didapatkan, dan masukan dari anda sangat berharga bagi kualitas tulisan ini.

Satu pemikiran pada “4 Algoritma Google Terupdate di Tahun 2021 yang wajib anda ketahui”

  1. Ahaa, its fastidious discussion regarding this paragraph here at this web site, I have read all that, so now me also commenting here.

Tinggalkan komentar

Contact Us