Top 4 Media dan Aplikasi Bisnis Online Android Terbaik

Pengunaan media Aplikasi Bisnis Online Android Terbaik sebagai sarana bisnis saat ini sedang mengalami peningkatan penggunaan media sangat penting.

Penggunaan media dan aplikasi sangat penting bagi peningkatan penghasilan anda, selain barang dan harga yang ditawarkan branding terhadap barang juga sangat penting.

Media dan aplikasi bisnis online android terbaik dibawah ini memiliki fitur yang sangat mendukung untuk meningkatkan bisnis anda secara online. Yuk simak!

Whatsapp Bisnis

Aplikasi bisnis online android terbaik

WhatsApp bisnis dirancang sebagai sebuah aplikasi yang bisa diunduh gratis. Sasarannya adalah digunakan untuk para pemilik binsis kecil.

Berdasarkan keterangan dari laman resmi perusahaannya, WhatsApp bisnis menciptakan aplikasi ini untuk memudahkan interaksi dengan pelanggan.

Baca juga : Top 5 Game PC tebaik dengan dimensi 3D yang Aman di semua Prossesor

Terutama dengan menggunakan fitur-fitur untuk otomatisasi, menyortir pesan dan menjawab pertanyaan konsumen dengan cepat.

Sejak diperkenalkan dalam format betanya bulan September 2017 lalu, aplikasi ini pun mulai dilirik banyak pebisnis.

Bahkan Indonesia seperti dilansir dari Kompas.com, menyebutkan sebagai negara pertama di Asia yang bisa menggunakan platform WhatsApp bisnis.

Begitu pula dengan empat negara lain di awal peluncurannya seperti Italia, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Keuntungan WhatsApp Bisnis

Beberapa keuntungan menggunakan whatsapp bisnis yaitu memudahkan komunikasi dengan pelanggan secara langsung terkait produk yang ditawarkan.

Selain untuk berkomunikasi, kamu juga bisa memanfaatkan WhatsApp bisnis untuk keperluan marketing dan promosi.

Adanya fitur mengirim pesan secara otomatis memang memungkinkan untuk melakukan berbagai macam promosi di platform ini.

Fitur mengirim pesan dapat dengan mudah kamu gunakan disamping kamu juga menggunakan media sosial lainnya.

Facebook Market Place

Aplikasi bisnis online android terbaik

Facebook Marketplace membuat setiap pengguna dapat mencari dan menemukan beragam produk yang dijual oleh orang yang ada di sekitarnya.

Proses ini bisa dilakukan dengan lebih cepat dan bahkan memungkinkan penjualan barang secara spontan secara cepat akan terbranding tanpa perlu adanya rating.

Nantinya para pengguna baik yang berstatus sebagai penjual maupun pembeli, bisa melakukan proses tawar-menawar harga.

Anda juga dapat menentukan cara pembayaran atau bahkan mengatur jadwal pertemuan untuk proses pembelian.Tentunya ini menjadikan proses jual beli anda jauh lebih mudah dan cepat.

Fitur Facebook market place

Beberapa keuntungan menggunakan facebook market place yaitu terletak pada penggunaan fitur pendukung untuk meningkatkan daya tarik pembeli.

Fitur Pencari Barang

Fitur ini dapat emungkinkan setiap pengguna untuk mencari dan memfilter daftar barang yang dapat kita beli dari sebuah komunitas tertentu.

Kemampuan ini dapat dikembangkan berkat adanya teknologi “Text Analysis AI” yang dikombinasikan dengan Facebook Page tertentu yang disukai oleh pengguna.

Dari situlah nanti, akan muncul serangkaian daftar berdasarkan relevansi produk yang kemungkinan disukai oleh pengguna.

Bagi mereka yang ingin membeli, ada beberapa pilihan instant text yang bisa digunakan untuk membuka percakapan transaksi.

Fitur Branding Barang

Tanpa perlu membuat halaman khusus yang berisi daftar barang yang anda miliki, kita tinggal mengupload foto dari produk tersebut.

Kemudian memberikan deskripsi serta harga yang ditawarkan. Dari situ pengguna tinggal memasukkan pada daftar atau listing produk yang telah disediakan.

Fitur Pencarian Barang di lokasi terdekat

Dengan fitur ini nantinya dengan Facebook Marketplace, pengguna bisa mencari produk yang ditawarkan oleh pengguna di sekitar tempat tinggal kita.

Keuntungan dari fitur ini yaitu, kita bisa lebih cepat untuk mendatangi si penjual jika memang tertarik dengan produk yang dijual.

Online Shop

Aplikasi bisnis online android terbaik

Melalui belanja lewat Internet seorang pembeli bisa melihat terlebih dahulu barang dan jasa yang hendak ia belanjakan melalui web yang dipromosikan oleh penjual.

Kegiatan online shop merupakan bentuk interaksi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung antara penjual dengan pembeli.

Baca juga : Top 8 Game Online dengan Rating terbaik tahun ini

Melainkan dapat dilakukan secara terpisah dari dan ke seluruh dunia melalui media notebook, komputer, ataupun handphone yang tersambung dengan layanan akses Internet.

Keuntungan Online Shop

  1. Pembeli tidak perlu mengunjungi tempat penjualan baik itu toko, butik, mall, dan lain sebagainya.
  2. Pembeli cukup klik ke web yang dituju dan memilih barang yang dikehendaki.
  3. Pemilihan barang bisa dilakukan dari rumah atau kantor sehingga pembelian bisa dilakukan berjam-jam tanpa harus keluar rumah.
  4. Penjual dapat menekan ongkos pembukaan toko karena melalui belanja online, penjual cukup memasarkan produknya melalui Internet.
  5. Pemasaran produk bisa mencapai seluruh dunia dengan biaya yang murah.
  6. Pembeli dapat membandingkan harga produk yang ingin dibelinya secara cepat untuk menemukan harga yang paling murah

Affiliate Marketing

Aplikasi bisnis online android terbaik

Affiliate marketing merupakan model bisnis dengan sistem pemberian bayaran komisi untuk jasa seseorang atau kelompok pelayan jasa.

setelah orang tersebut berhasil menjualkan barang atau jasa merchant melalui pemasaran di internet. Jadi, merchant tersebut memang membutuhkan jasa orang lain dalam menjualkan produknya.

Di sini, Anda menjadi orang yang tidak mempunyai produk atau jasa apapun untuk dijual, tetapi Anda bisa membantu merchant untuk menjualkan barang atau jasanya.

Baca juga : Top 11 Teknologi terbaru di indonesia yang akan membuatmu kagum

Ketika anda memasarkannya melalui internet. Setelah barang atau jasa tersebut terjual, maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Keuntungan Affiliate Marketing

  1. Dengan affiliate marketing, biaya produksi bukanlah sebuah masalah karena produk sudah dikembangkan dan sudah terbukti – dengan uang merchant.
  2. Dibandingkan dengan membangun sebuah toko di pinggir jalan, menjadi seorang affiliate marketer hanyalah sebuah meja, komputer yang terkoneksi internet dan beberapa software bantu.
  3. Program affiliate berkebalikan, umumnya gratis untuk bergabung dan area yang menjadi target pemasaran tidak terbatas.
  4. Di masyarakat negara berkembangpun banyak barang mulai dibeli secara online seperti buku, software, elektronik, CD dan lain-lain. Ada puluhan ribu program affiliate yang bisa Anda pilih untuk dipromosikan.
  5. Ketika anda memulai affiliate marketing, Anda tidak membutuhkan pengalaman sales. Umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus yang dapat digunakan di website affiliate yang kita buat.
  6. Sebagai seorang affiliate marketer, Anda dapat menjual item besar seperti furniture, barang elektronik tanpa perlu pusing dengan tempat stok barang.

Demikianlah top 4 media dan aplikasi bisnis online android terbaik yang dapat membantu kamu meningkatkan omset bisnismu.

Jadilah pebisnis yang smart artinya pebisnis yang menggunakan berbagai media untuk memasarkan barangnya, intinya omsetmu naik dan tentunya bisnismu akan semakin besar.

Tinggalkan komentar

Contact Us