4 Aplikasi Edit Foto jadi Kartun yang harus kamu coba Efek Kerennya

Saat ini beberapa aplikasi banyak menggunakan Fitur Cartoon Efek pada foto, berikut ini aplikasi edit foto jadi kartun yang dapat kamu coba.

Fitur cartoon efek ini sangat banyak digemari saat ini, bukan hanya untuk mengabadikan momen indah, ternyata fitur cartoon ini juga memiliki keindahan sendiri.

Jika banyak editor foto dengan CorelDraw berikut ini efek cartoon pada foto dapat dilakukan di android, inilah aplikasi edit foto jadi kartun.

PicsArt

Aplikasi edit foto jadi kartun

Aplikasi Edit Foto jadi Kartun pertama yaitu Picsart merupakan salah satu aplikasi photo studio yang paling lengkap untuk digunakan pada smartphone anda.

Baca juga : Top 5 Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik di Indonesia

Karena Aplikasi Edit Foto jadi Kartun ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan dalam pengeditan gambar atau foto.

Fitur PicsArt

Crop gambar. Berfungsi untuk memotong gambar. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk menyesuaikan kemiringan foto.

Potong gambar. Didalam fitur potong gambar ini sedikit beda dengan crop gambar. Di menu ini kamu bisa dengan bebas memotong foto sesuai yang kamu hendaki.

Kamu bisa menggunakan fitur ini semisal untuk mengecrop bagian objeknya saja, dan menghilangkan background-nya.

Pemotong Bentuk, sama halnya dengan kedua fitur diatas, namun disini crop-nya terdapat beberapa pilihan bentuk seperti persegi, bentuk hati, lingkaran dan masih banyak lagi.

Penyebaran (Dispertion), digunakan untuk membuat efek potongan-potongan kecil yang menyebar disekitar objek. Disini akan ada panduan jika Anda baru pertama kali membuka fitur ini. Ikuti saja panduan tersebut.

Clone, pada intinya fitur ini berfungsi untuk mengambil dan menyatukan objek yang dituju yang mana nantinya bisa Anda tempatkan di tempat tertentu.

Regang, didalam fitur ini Anda bisa membuat efek spiral, memperbesar, dan memperkecil suatu objek.

Pilihan, fitur ini berguna untuk menyalin, memotong, menandai objek dan menempelkan hasil salinan, potongan atau objek yang telah Anda tandai.

Kurva, fitur ini berfungsi untuk mengatur kecerahan, kontras dan lainnya sehingga foto Anda bisa lebih baik.

Sesuaikan, fitur ini berfungsi bila Anda ingin mengatur kontras, saturasi, rona, bayangan dan lain-lain.

Kejelasan, fitur ini berfungsi untuk mengatur kejelasan foto dan juga saturasinya.

Pergeseran miring, bila Anda ingin membuat background blur kamu bisa pakai ini.

Perspektif, fitur ini bisa digunakan untuk mengatur kemiringan horizontal supaya gambar di objek terlihat lebih baik.

Ganti ukuran/resize, Anda bisa mengganti ukuran gambar yaitu lebar dan tinggi dalam ukuran piksel.

Balik/Rotasi, sesuai dengan namanya tentu Anda sudah tahu fungsinya.

Pixlr

Aplikasi edit foto jadi kartun

Aplikasi Edit Foto jadi Kartun selanjutnya adalah Pixlr Express yakni sebuah aplikasi android yang mempunyai banyak dan fitur dan sepertinya akan mengikuti jejak aplikasi popular lainnya Pixl – O matic .

dibuat oleh developer  yang sama yaitu AutoDesk Inc, aplikasi ini memiliki deretan pilihan panjang untuk efek, frame, filter dan tool editing yang lainnya.

Aplikasi Pixlr Express ini memliki banyak fungsi,  tidak ada iklan yang muncul, user interface dengan kualitas tinggi dan yang paling penting aplikasi ini gratis.

Fitur Pixlr

Motes. Dengan menu Motes ini kita bisa menambahkan beberapa efek untuk gambar yang akan kita edit.

Efek yang ada seperti Bokehrain, bokehstring, Floral, Lux, Fine, Snowfall dan Snowflale.

Crop. Pada menu ini kita bisa memotong beberapa bagian foto yang akan kita edit, ukuran pemotongan foto yang ada pada menu crop ini yaitu free, original, 1:1, 4:3, 6:4, 16:9.

Untuk menu free crop kita bisa memotong secara bebas foro yang akan kita edit dan tidak ada batasan.

Akan tetapi untuk ukuran 1:1 sampai 16:9 ini kita dapat memotong foto tersebut secara baku atau menurut ukuran yang sudah disediakan oleh aplikasi Pixlr photo Editor.

Rotate. Kita dapat merubah posisi kemiringan foto dengan menu Rotate ini, adapun kemiringan yang dapat kita setting yaitu Straighten, Horizontal, Vertical, Rotate.

Untuk straighten sendiri kita dapat mengatur kemiringan menurut kehendak kita sendiri, sedangkan horizontal serta vertical yaitu merubah posisi foto menjadi horizontal.

Bahkan vertical dan untuk rotate kita bisa memutar 360 derajat foto yang kita edit tadi.
Di Double Exposure ini kita bisa menambahkan foto baru kedalam foto yang sedang kita edit.

Moment Cam

Aplikasi edit foto jadi kartun

Aplikasi Edit Foto jadi Kartun berikutnya yaitu MomentCam sebuah aplikasi menarik pada Android untuk membuat komik dan bergaya animasi Jepang, dengan menggunakan wajah Anda dan wajah teman-teman Anda.

Cara membuat komik atau kartun ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil foto diri, menunggu beberapa detik, lalu memilih lebih dari seratus kartun dan komik gratis pilihan.

Baca juga : Top 5 Media dan Aplikasi Nonton Film Premium Legal di Indonesia

Pada bagian animasi, tersedia banyak sekali ‘gif’ untuk avatar Anda menciptakan gerakan-gerakan lucu. anda bisa gunakan Aplikasi Edit Foto jadi Kartun ini untuk remake wajah anda.

Kemudian pada bagian komik Anda dapat menciptakan gambar Anda bersama teman-teman, namun Anda harus mengambil foto masing-masing teman Anda terlebih dulu.

Setelah selesai mengerjakan gambar, Anda dapat menyimpan hasilnya ke ponsel atau membaginya secara daring melalui Facebook atau Twitter.

Fitur moment cam

Menu bergambar kamera adalah untuk membalik atau menggunakan kamera di sisi lain dari perangkatmu.lalu untuk mulai memotret silahkan klik tombol kamera

pada bergambar file. Atau kamu juga bisa menggunakan foto yang sudah pernah kamu simpan sebelumnya

Perlu dicatat bahwa aplikasi ini akan bekerja optimal jika kamu menggunakan foto wajah yang menghadap lurus ke kamera serta diambil dalam jarak dekat.

Pada menu berbentuk wajah adalah untuk merubah bentuk wajah seperti dagu, alis, gaya rambut, tambahan kacamata atau yang lainnya.

Lalu pada menu efek adalah untuk merubah karikatur secara keseluruhan (pose) kecuali wajah.

Dan menu berbentuk kuas adalah untuk menambahkan tulisan atau coretan tambahan sesukamu.

Prisma

Aplikasi edit foto menjadi kartun
Prisma merupakan aplikasi mobile instan untuk menyunting atau mengedit foto menjadi sebuah karya seni mirip sketsa dengan aneka pilihan warna.

Fitur prisma

Fitur Editing pada Aplikasi Prisma yaitu seebagai Aplikasi Edit Foto jadi Kartun yang juga berbasis komunitas.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi Prisma bisa dibilang masih kalah banyak dibanding dengan Aplikasi Edit Foto jadi Kartun lainnya.

Yang menjadi pembeda dari Aplikasi Edit Foto jadi Kartun lainnya adalah Prisma yang kaya dengan style yang dapat merubah foto kamu menjadi lebih kartunis.

Fitur Style Aplikasi Prisma seperti yang dikatakan di atas, aplikasi Prisma memang berbasis komunitas.

Jadi kamu bisa membagikan foto – foto yang sudah kamu edit pada aplikasi ini ke pengguna Prisma lainnya.

Fitur Premium Aplikasi Prisma pada aplikasi Prisma juga menyediakan fitur premium yang dapat membuka lebih dari 500 style.

Dan anda akan mendapatkan koleksi style eksklusif terbaru, lalu bisa memproses penyimpanan gambar dengan kualitas HD, dan tanpa iklan.

Baca juga : Top 4 Aplikasi Bisnis Online Terbaik Tahun ini

Demikianlah aplikasi edit foto jadi kartun yang dapat kamu coba, ingat ya setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Jadi, pilihlah aplikasi dengan fitur sesuai yang kamu butuhkan sehingga kamu akan merasa puas menggunakannya.

Juga jangan lupa untuk share ya biar menjadi konten yang bermanfaat, selain itu kamu juga bisa belajar dari konten – konten yang akan datang.

Contact Us