11 Teknologi terbaru di indonesia yang membuatmu kagum

Perkembangan teknologi terbaru di indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Mulai dari gadget, game, internet dan beberapa rekayasa teknologi lainnya.

Berikut ini adalah 11 teknologi terbaru di indonesia yang dapat mewarnai perkembangan dunia technology.

Upgrading Jaringan 4G ke 5G

Upgrading 4G to 5G

Teknologi pertama yang paling populer adalah 5G atau fifth generation of wireless technology atau disebut juga teknologi nirkabel generasi kelima.

Ketika anda menggunakan layanan tersebut, semua koneksi yang terhubung internet dan telepon akan jauh lebih cepat dan sangat stabil.

Baca juga : Tips and Trik Menghidupkan Laptop ASUS yang Mati secara Tiba – Tiba

Teknologi ini memang telah diciptakan pada tahun ini, tetapi karena belum sepenuhnya rampung (belum sempurna), tak bisa digunakan dulu.

Namun, menurut prediksi dari berbagai sumber, kita akan bisa menikmatinya di smartphone dan gadget baru yang rilis tahun depan. Persiapkan dirimu ya!

Ponsel Layar Lipat

Posnsel Layar Lipat Samsung

Foldable smartphone atau ponsel layar lipat akhirnya terwujud di tahun 2019. Kamu mungkin mengira bahwa perusahaan pertama yang membuatnya adalah Samsung.

Namun ternyata bukan. Royole, brand asal Tiongkoklah yang pertama merilis foldable smartphone.

Terlepas dari itu, inovasi ini akan menjadi tren baru yang mengubah dunia gadget. Sudah cukup banyak perusahaan yang mengembangkan foldable smartphone.

Termasuk Samsung, LG, Huawei, Oppo, Motorola, dan bahkan Apple. So, buat kamu yang pengen foldable smartphone tunggu ya.

Robot Spot

Spot Robot

Perusahaan teknologi Boston Dynamics merilis robot terbaru mereka, yakni Spot Robot. Bentuknya memang aneh, yaitu seperti anjing tanpa kepala.

Teknologi tersebut diciptakan untuk berbagai hal, tapi yang paling utama adalah untuk membantu navigasi yang berfungsi sensor arah ia berjalan.

Ia dapat disuruh untuk pergi ke mana pun, menghindari segala rintangan di jalan, dan bahkan bisa menarik kendaraan yang mogok.

Quantum Computer

Komputer Kuantum

Quantum Computer atau Komputer quantum adalah sebuah teknologi yang saat ini diutamakan dan dikembangkan pada tahun ini, terutama oleh IBM dan Google.

Kuantum komputer ini merupakan jenis komputer yang sangat cepat dan diprediksi dapat mengerjakan semua hal termasuk pada program yang kompleks.

Dengan segala kecanggihannya, komputer quantum akan mengubah berbagai aspek kehidupan kita dalam berbagai hal. Maka bersiaplah!

Google Stadia

Google Stadia

Google Stadia merupakan sebuah layanan streaming game yang baru dirilis pada bulan November lalu.

Tak hanya itu, produk keluaran Google tersebut juga memiliki wujud berupa controller yang hanya perlu disambungkan ke smart TV, laptop, dan gadget lainnya.

Melalui inovasi ini, Google ingin mengalihkan video game ke layanan berbasis cloud. Jadi, kamu bisa streaming game di mana pun dan kapan pun tanpa perlu install lagi.

DIY Biologi

Biohacking

Biohacking atau disebut juga DIY biologi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan percobaan sains kepada organisme tertentu.

Sebenarnya istilah tersebut telah digunakan sejak berabad-abad yang lalu. Namun di tahun 2019 ini, biohacking kembali melejit karena banyak orang yang melakukannya pada dirinya sendiri.

Terdapat beberapa contoh dari biohacking. Pertama, tim dari Cyborg Nest pernah menanamkan kompas di bawah kulit untuk memberi tahu mata angin.

Kemudian ada pula biomagnet, yaitu memasukkan magnet kecil berbentuk silinder ke dalam jari. Ini akan membuat kita dapat menarik logam.

Skateboard terbang

Hoverboard

Teknologi di indonesia yang satu ini sudah rilis dan sudah masuk ke pasar dunia perteknologian di kelas internasional.

Self-balancing scooter atau dikenal dengan hoverboard ini akan menjadi tren kendaraan dan style mainan anak muda zaman sekarang.

Hoverboard bekerja dengan cara menyeimbangkan secara otomatis kondisi badanmu dan navigasinya terarah secara otomatis dengan keseimbangan tubuh.

Namun, sebenarnya hoverboard yang diharapkan di masa depan adalah perangkat mirip skateboard yang penggunaannya benar-benar tanpa roda dan bisa terbang melayang.

Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang tengah mengembangkan hovercoard masa depan ini, dan mungkin kita bisa melihatnya dalam waktu dekat.

Handphone Hologram

Handphone Hologram

Handpone hologram adalah sebuah teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti pendidikan, hiburan, atau bisnis dan lain – lain.

Dengan handphone hologram ini, kamu dapat melihat visual suatu objek secara 3D dan imersif tanpa harus berada di dekat objek tersebut.

Sebuah proyek menarik dengan teknologi hologram pernah dilakukan untuk membuat penonton berinteraksi langsung dengan survivor holocaust tanpa keberadaannya di panggung.

Senjata Prototipe Laser

Senjata sinar laser

Perkembangan teknologi masa depan di sektor militer meyakini tentang penggunaan senjata laser akan menjadi senjata generasi dimasa depan.

Sinar Prototipe pada senjata laser yang telah diujicoba mampu menghancurkan kapal kecil, bahkan menembak jatuh rudal dan pesawat nirawak.

Namun, senjata laser ini belum mampu mengubah wajah peperangan di dunia karena belum diproduksi dalam skala yang lebih besar.

Sinar prototipe pada laser merupakan berkas cahaya yang dapat melaju dengan kecepatan cahaya mencapai 300.000.000 meter per detik! Ga kebayang kan?

Mesin Teleportasi

Mesin teleportasi

Mesin teleportasi sejauh ini baru saja bisa kamu temukan di atas kertas dan jurnal penelitian ilmiah dalam bentuk persamaan matematis.

Namun, jika mungkin konsep matematisnya ada, maka bisa jadi mesin teleportasi dapat menjadi perkembangan teknologi canggih di masa depan.

Baca juga : Cara Setting dan Menggunakan Internet Download Manager

Mesin teleportasi ini ditengarai oleh konsep wormhole yang ditemukan akibat teori relativitas Einstein dan gravitas sebagai konsep ruang dan waktu.

Yang menarik adalah, beberapa ilmuwan Rusia yang bekerja untuk Vladimir Putin mengklaim tengah mengambangkan teknologi teleportasi ini dan benar-benar akan menghadirkannya ke dunia nyata.

Autonomous Car

Self driving car

Self driving car atau istilah lainnya autonomous car adalah mobil berteknologi canggih yang mampu mengemudi sendiri tanpa harus dikemudikan supir.

Sistem kerja mobil canggih ini menggunakan kamera sensor khusus guna mendeteksi gerakan sekaligus lingkungan yang ada di sekitar kendaraan.

Untuk menentukan navigasi arah dan tujuan, sensor kamera pada mobil ini diproses dengan menggunakan kecerdasan buatan. Wah, keren kan?

Oke, demikianlah teknologi terbaru di indonesia yang akan mewarnai perkembangan perteknologian di dunia internasional, bagi kamu yang saat ini sudah tau.

Jangan lupa share karena informasi ini mungkin juga akan berguna buat kamu di masa depan. So, buktiin yah. Terimakasih..

Tinggalkan komentar

Contact Us