3 Cara Menggunakan Internet Gratis tanpa Kuota dan Aman

Apabila kamu ingin tahu bagaimana Cara Menggunakan Internet Gratis karena, Internet merupakan salah satu fasilitas yang lagi trend hari ini, terutama bagi smartphone internet sangat berguna, berikut ini cara menggunakan internet gratis tanpa kuota.

Kuota adalah fasilitas dari SIM Card yang berfungsi pada jalur koneksi internet, mirip dengan pulsa namun kuota bukan berupa nominal uang, melainkan nominal bytes.

Nominal bytes dapat kita beli di konter penyedia, biasanya nominal bytes ini memiliki kurun waktu 1 bulan, jika lebih 1 bulan maka nominal bytes yang kamu beli akan hangus.

Ini berarti kuota yang kamu beli akan menjadi 0 lagi, lalu bagaimana cara menggunakan internet gratis tanpa kuota, ketika kamu tidak punya uang untuk membeli kuota? Berikut ini caranya.

Menggunakan HTTP Injector.

Cara setting HTTP Injector

Cara Menggunakan Internet Gratis yang pertama untuk cara menggunakan internet gratis HTTP Injector adalah aplikasi untuk penggunaan profesional yang didesain untuk mengatur header HTTP.

Baca juga : 11 Teknologi terbaru yang akan membuatmu kagum dan akan rilis tahun ini

Ditambah lagi, Anda dapat mengakses situs yang diblokir di balik firewall menggunakan saluran SSH. Dan tidak perlu root. Langkah – langkah Setting dan menggunakan HTTP Injector sebagai berikut :

1. Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi http injector jika belum kamu bisa Download Http Injecor Apk terlebih dahulu.

2. Selanjutnya agar aplikasi http injector benar-benar berfungsi dengan baik,silahkan kamu mengatur SSH-nya terlebih dahulu.

Namun sebelum mengatur SSH, kamu harus membuat confignya. Atau jika kamu tidak mau ribet membuat config kamu bisa mencarinya digoogle banyak yang menyediakan config HI.

3. Setelah kamu berhasil membuat config atau mndowload config sekarang kamu tinggal buka aplikasi http injector.

4. Buat pengaturan Playload Generator. Caranya dengan mengklik menu di sebelah kiri atas pada menu Home. Pada halaman Payload Generator, yang harus diisi adalah:

  • URL/Host: server yang tersedia (contoh: m.globe.ph).
  • Extra Header: centang Online Host, Forward Host, dan Keep Alive.
  • Untuk yang settingan yang lainya biarkan saja jangan dirubah.

5. Selesai mengatut payload silahkan kembali ke menu awal.

6. Selanjutnya kamu harus membuat pengaturan SSH. Untuk melakukannya, klik menu di sebelah kanan HTTP Injector yang bertanda Settings.

7. Pada halaman SSH Settings, ada bagian yang harus kamu isi, yaitu SSH Host dan Port. Isi SSH Host dengan server yang kamu tadi sudah pilih kemudian masukkan Port.

Selanjutnya, isi Username dan Password yang sama dengan ketika anda membuat config.

8. Setelah mengatur SSH Settings, kembali lagi ke menu depan/awal. Isi bagian Remote Proxy: 141.200.23:80.

Selanjutnya, beri centang padaDNS (Google DNS) dan Start SSH. Setelah semua diisi, langsung klikMULAI/START.

9.Tunggu hingga aplikasi berhasil menghubungkan ke server. Jika muncul notifikasi Perhatian/Attention, centang “I trust this application” lalu klik

Selanjutnya, jika HTTP Injector berhasil menghubungkan ke server, akan terlihat di layar ponsel “server is running”.

Menggunakan OpenVPN

Cara menggunakan Open VPN

Cara Menggunakan Internet Gratis yang kedua yaitu OpenVPN. OpenVPN adalah salah satu aplikasi/ software yang bersifat open source.

Baca juga : cara menghidupkan laptop ASUS yang mati secara tiba – tiba

Gunanya adalah untuk mengakses internet lewat Virtual Private Networking atau sering disingkat penyebutannya sebagai VPN. Untuk setting dan langkah – langkahnya berikut ini.

1. Pertama, coba download aplikasi OpenVPN Connect untuk Android, Anda juga bisa cari di Google Play Store Anda dan install.

2. Lalu cobalah untuk download config OpenVPN yang masih aktif. Anda bisa saja mencarinya di mesin telusur semacam Google atau pada group-group Facebook.

3. Bahkan Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri. Silakan cari petunjuk cara membuatnya dengan browsing.

4. Jika config OpenVPN yang masih aktif tersebut telah tersedia, Anda bisa install dan jalankan aplikasi OpenVPN.

5. Anda pilih icon titik tiga di kanan atas pada layar smartphone Anda.

6. Klik “Import”.

7. Lalu Klik “Import Profile From SD Card”.

8. Sekarang silakan anda cari config dengan format “.ovpn” yang telah Anda simpan pada tahap sebelumnya, kemudian silakan klik “Select”.

9. Cara menjalankannya adalah Anda tinggal jalankan config itu dengan cara klik “Connect”.

10. Kemudian mohon tunggu prosesnya untuk menyambungkan, jika berhasil maka Anda akan melihat adanya notifikasi “Connected”.

11. Terakhir, cobalah browsing seperti biasa. OpenVPN sudah bisa berfungsi.

Menggunnakan KPN Tunnel

Cara menggunakan kpn tunnel

 

Cara Menggunakan Internet Gratis yang terakhir adalah KPN Tunnel. KPN Tunnel adalah aplikasi  yang dikembangkan oleh Choliezt Zuliz yang sudah didownload lebih dari 500ribu kali dan memiliki rating star 4,4 di Google Play Store.

Aplikasi ini bisa anda download secara cuma-Cuma di toko aplikasi Google Play Store. Cara menggunakan Internet Gratis di Android menggunakan KPN Tunnel (Official).

1. Pertama kamu harus download aplikasi Kpn Tunnel (Official) terlebih dahulu.

2. Apabila sudah terdownload kamu bisa membuka aplikasi tersebut.

3. Setelah terbuka, Copy Paste-kan payload dibawah ini ke dalam aplikasi tersebut pada kolom yang bertuliskan Payload.

” [method] / [protocol][crlf]Host: download.cdn.oly-ap.blackberry.com[crlf][ua][crlf][cr][real_raw][crlf]Host [host_port][crlf][cr][crlf]X-Online-Host: download.cdn.oly-ap.blackberry.com[crlf]Connection: Keep-Alive[crlf*2][split]TRACE / [protocol][crlf]Host: download.cdn.oly-ap.blackberry.com[crlf][ua][crlf*2][repeat][raw][crlf]Host: www-cdn.whatsapp.net[crlf][split][crlf]Connection: Keep-Alive[crlf]Proxy-Connection: Keep-Alive[crlf][ua][crlf*2][real_raw][repeat][raw][crlf]Host: today.line.me/id#0[crlf][split][crlf]Connection: Keep-Alive[crlf]Proxy-Connection: Keep-Alive[crlf][ua][crlf*2][real_raw] “

4. Setelah Tercopy pada kolom payload, Isikan SSH-nya terlebih dahulu kamu bisa membuat SSH pada “sshandroid.com, skyssh.com, jetssh.com, portssh.com” dan lain sebagainya.

5. Pada SSH Tunnel diaplikasi tersebut:

  • Centang Auto Reconnect
  • Centang Data Compression
  • Lalu pada bagian Advanced Settings:
  • Klik Connection Forwarder dan pilih VPN Service
  • Centang DNS Forwarder
  • Centang Enable DNS

6. pada bagian menu yang bertuliskan Remote Server biarkan dikosongi saja dan Localport biarkan 2323. Centang Establish dan Centang SSH

7. Start. sampai ada notifikasi Kunci pada bagian atas dan kamu sudah bisa ber-internetan gratis.

Demikianlah cara menggunakan internet gratis yang dapat kamu coba, ingat ketika kami menggunakan aplikasi yang kamu pilih dari 3 diatas lakukan sesuai langkah – langkahnya ya.

Ketika tidak kamu lakukan sesuai langkah – langkahnya maka dapat dipastikan tidak akan bisa digunakan. Oleh karena itu lakukan dengan baik ya. Terimakasih.

Contact Us