Yusron Al Fajri

 

Tentang Penulis Buka Ilmu

yusron al fajri

Nama saya adalah Yusron Al Fajri, saya dilahirkan pada 8 Juni 1999 di Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur yang tentunya berada di Indonesia.

Saya merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Adik saya sekarang masih kelas 1 SMA.

Riwayat pendidikan saya mulai dari TK yakni di TK Dharmawanita desa sumberjati.

Kemudian, saya melanjutkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberjati 01. Setelah lulus dari SDN saya melanjutkan di MTS N Lumajang.

Yups, seorang yang berasal dari desa kemudian melanjutkan sekolah (di kota) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS N Lumajang).

ketika saya di MTSN Lumajang ini saya aktif di beberapa organisasi terutama di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS),

Saya masih ingat ketika itu saya berada di jabatan Koordinator keagamaan.

Setelah lulus dari MTS N Lumajang saya melanjutkan sekolah di MAN Lumajang, di man Lumajang ini saya mengikuti banyak organisasi.

Seperti OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan REMISTER (Remaja Masjid Islamic Center).

REMISTER ini merupakan organisasi internal kampus yang khusus menangani kebersihan dan keamanan serta juga ketertiban di Masjid MAN Lumajang.

Saat itu, saya sempat juga menjadi ketua di REMISTER dari sinilah saya memulai menata karir dan berusaha membuat komunitas Remaja Masjid se-kabupaten Lumajang.

Setelah lulus dari MAN Lumajang saya melanjutkan Study di Perguruan Tinggi Swasta, tepatnya di STIT Muhammadiyah Lumajang.

Semasa saya berada di Perguruan Tinggi saya juga aktif dalam mengikuti berbagai organisasi ekstra kampus seperti PMII (Pelajar Mahasiswa Islam Indonesia).

IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammaduyah) dan bahkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dikarenakan Lembaga yang kurang mendukung dengan berdirinya PMII, akhirnya saya berusaha untuk mendirikan komisariat PMII di Kampus STIT Muhammadiyah Lumajang ini.

Tidak hanya di kampus saya juga aktif menghidupkan beberapa organisasi yang berbasis kecamatan atau daerah, terutama di IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama).

Di organisasi IPNU ini saya berada di Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC IPNU) di Kecamatan tempeh,

Dari sinilah saya mulai membuka berbagai cara bagaimana saya mengembangkan Organisasi pada umumnya.

Termasuk saya juga mempelajari tentang bagaimana cara menjadi Blogger yang baik.

Bertemu Suhu (Teman sekaligus Guru Blogger)

Jadi saya yusron al fajri punya Suhu (guru & sahabat) yang gak nikah – nikah sampek sekarang.

Entah kenapa dia kok ga nikah – nikah, apa mungkin dia terlalu focus sama kerjaan nya sebagai suhu developer atau gimana saya ga tau dah, nama dia adalah Fahrur Rozi Nur Ilmi.

Jadi, sampai sekarang website yang saya tangani ada banyak, yaitu bukailmu.com (Buka Ilmu) yang banyak membahas tentang teknologi dan Tips & Trick.

website saya yang kedua adalah Specialdays.id (Specialdays) yang banyak membahas tentang Pengetahuan yang berada di dunia.

Begitulah saya ( yusron al fajri ) menuliskan biografi ini supaya nama saya dapat dicari di Google wkwkwk. so selamat membuka ilmu

Contact Us